Menu Click to open Menus
Home » Rumah » Cara Memilih Rumah yang di Jual di Bogor

Cara Memilih Rumah yang di Jual di Bogor

(4046 Views) November 11, 2014 7:09 am | Published by | No comment

rumah dijual di bogor murah 2015Apakah Anda mengetahui tips membeli rumah di Bogor? Membeli rumah di Bogor bagi Anda yang memiliki pekerjaan di Jakarta memang merupakan pilihan yang tepat. Di sebut sebagai hal yang tepat biasanya di dasarkan pada efisien waktu dan juga tempat yang nyaman. Dengan menggunakan bogor sebagai tempat tinggal sedangkan Anda memiliki pekerjaan di daerah bogor maka ada banyak keuntungan bagi pekerjaan yang sedang di tekuni. Keuntungan yang akan di dapat misalnya saja menghindari kemacetan, suasana tinggal yang nyaman karena terhindar dari stres yang ada di kota besar dan juga udara yang lebih segar serta sehat. Berbagai keuntungan yang di dapatkan membuat seseorang ingin sekali membeli rumah yang di jual di Bogor. Bagi Anda pembeli maka ada beberapa hal yang perlu di lihat dan di perhatikan.

Cara memilih rumah yang di jual beli di Bogor yaitu

  1. Ijin bagunan dan sertifikat tanah

Ada baiknya jika Anda memilih rumah yang di jual di Bogor maka sebaiknya meneliti terlebih dahulu mengenai ijin bangunan, keamanan bangunan yang di dirikan di lahan tersebut dan juga sertifikat tanah serta rumah yang ingin di beli. Dengan mengetahui sertifikat yang jelas maka akan lebih kuat mengenai kekeuatan hukum seandainya ada masalah yang terjadi di kemudian hari.

  1. Prasarana tersedia

Anda juga harus menanyakan kepada pihak penjual apabila ingin membeli rumah yang di jual di daerah Bogor tersebut. Tanyakan juga kepada pihak penjual mengenai sarana dan juga prasarana yang tersedia. Sarana yang di sediakan misalnya saja mengenai keberadaan air bersih, aliran limbah apakah lancar atau tidak, jaringan internet, akses jalan dan juga keberadaan fasilitas umum.

  1. Lingkungan

Faktor lingkungan adalah faktor yang paling penting jika di bandingkan dengan berbagai faktor lainnya. Faktor lingkungan ini terkait dengan tetangga yang hidup di sekitar rumah yang di jual. Di sarankan untuk tidak membeli rumah dengan kawasan tetangga yang terlalu padat dan ramai penduduk. Hal ini karena biasanya penduduk yang ramai akan memberikan kesempatan untuk mengobrol atau merumpi ke sana sini yang menimbulkan lingkungan rumah menjadi tak sehat.

No comment for Cara Memilih Rumah yang di Jual di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *