Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah » Cara Menjaga Keindahan Atap Rumah Anda

Cara Menjaga Keindahan Atap Rumah Anda

(2895 Views) November 20, 2014 3:33 am | Published by | No comment

Model Desain atap rumah 2015Walaupun tak begitu mencolok, atap rumah tetaplah mampu menunjang keindahan sebuah hunian. Sebuah desain atap rumah yang dibuat sembarangan bisa saja berdampak negatif. Salah satunya dapat memperburuk tampilan rumah Anda dari sebelumnya. Oleh karena itu, cobalah membuat sebuah alternatif atap rumah yang dirasa pas dan cocok dengan tema rumah. Dengan begini, Anda tetap bisa menikmati keindahannya tanpa tercoreng sedikitpun.

Jika kebanyakan atap rumah dibuat lebih tradisional dengan berbentuk segitiga, cobalah buat sedikit unik. Untuk Anda yang masih mencari inspirasi, berikut beberapa saran yang bisa dilakukan.

  • Tinggi atap rumah

Perhitungkan jarak atap rumah dengan lantai yang berada di bawahnya. Anda harus melihat apakah posisi lantai terlalu dekat dengan atap atau tidak. Bila terlalu dekat, dikhawatirkan hawa di dalam ruangan akan terasa lebih sumpek dan panas. Begitu pula sebaliknya, atap rumah yang dibuat lebih tinggi akan mengalirkan udara segar ke dalam rumah. Namun perlu diingat, bangunlah atap rumah yang mengikuti ukuran normal.

  • Warna atap rumah

Tak bisa dipungkiri, warna atap rumah juga mempengaruhi keeleganan dan kecantikan dari sebuah rumah. Desain atap rumah yang telah dirancang sesempurna mungkin akan terlihat jelek bila dicat sembarang warna. Anda bisa saja mengecat sesuka hati, tapi jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan warna ruangan dan lampu yang akan digantungkan. Ini harusnya menjadi bahan pertimbangan Anda ketika membangun rumah yang nyaman bagi keluarga.

  • Perawatan atap rumah

Atur waktu perawatan yang Anda kehendaki, entah itu sebulan sekali atau 2 minggu sekali. Atap rumah sama halnya dengan bagian rumah lainnya, membutuhkan perawatan yang benar. Jika tidak dilakukan dengan benar, Anda akan tahu apa akibatnya. Warna yang memudar, bagian yang mengelupas hingga rembesan air hujan yang mengotori bagian atas atap. Lakukanlah perawatan berkala dengan bagian atap rumah Anda saat ini. Bersihkan pula sarang binatang yang mungkin mengumpul di beberapa sudut ruangan dan merusak warna dan tekstur asli atap rumah Anda.

No comment for Cara Menjaga Keindahan Atap Rumah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *