Menu Click to open Menus
Home » Desain Rumah » CARA Tepat Membangun Taman Minimalis Depan Rumah

CARA Tepat Membangun Taman Minimalis Depan Rumah

(1067 Views) October 21, 2014 8:02 am | Published by | No comment

Model Membangun Taman Minimalis Depan Rumah 2015Taman sangat berfungsi dalam menampilkan hunian yang semakin indah dan nyaman. Membangun taman tidak selamanya membutuhkan biaya besar dan hanya bisa dibangun di rumah dengan halaman yang luas saja. Dengan menerapkan konsep minimalis, Anda bisa membangun taman yang cantik di depan rumah. Bagaimana pedoman penting dalam membangun taman minimalis depan rumah?

Menerapkan kayu dan batu alam

Konsep pembangunan taman di depan rumah sebaiknya disesuaikan dengan konsep yang diterapkan pada hunian. Sehingga antara bangunan rumah dan taman terlihat selaras dan terpadu indah. Meskipun taman tidak memiliki ukuran yang luas, tapi tetap terlihat rapi dan menawan. Taman bisa mengandalkan material kayu atau batu alam. Berikut ini cara penerapan material kayu dan batu alam pada taman di depan rumah.

–        Penerapan material kayu biasanya digunakan untuk hiasan saja. Anda bisa membuat panggung mini menggunakan kayu untuk menaruh berbagai jenis tanaman. Tanaman di dalam pot ini bisa diatur posisinya agar terlihat lebih indah. Kayu juga bisa digunakan untuk menciptakan jembatan kecil di tengah-tengah taman. Sehingga seakan menghidupkan suasana taman.

–        Batu alam biasanya diaplikasikan di bagian bawah atau bagian tanah. Sehingga taman tidak terlihat kotor saat turun hujan. Dengan begitu setelah hujan reda, areal taman tetap terlihat indah. Bebatuan ini dapat diterapkan pada seluruh dasar taman dengan penataan yang rapi. Anda juga bisa menerapkan jenis batu yang berbeda di setiap sudutnya. Semisal batu berwarna hitam diaplikasikan pada sisi jalan menuju ke taman. Sedangkan sisi lainnya memaki batu yang telah dicat warna putih dan bisa diterapkan untuk pembatas taman.

Penambahan aksesoris taman

Memanfaatkan lahan terbatas di depan rumah bukan perkara mudah, salah satunya saat membangun taman. Agar tampilan taman lebih menawan, maka harus menentukan desain yang menarik termasuk menentukan aksesoris taman yang tepat. Sehingga taman bisa tampil elegan, cantik dan modern. Untuk penambahan aksesoris bisa menggunakan lampu taman. Tapi disarankan tidak menerapkan lampu taman yang berukuran besar dan berbentuk polos.

Lebih baik menerapkan lampu taman dengan bentuk kotak atau persegi yang perindah dengan adanya aksen seperti ukiran modern di sisi sampingnya. Pada bagian bawah atau tanah bisa juga dengan menanam rumput. Tanaman ini mampu memancarkan keindahan berbeda. Menerapkan rumput pada taman rumah juga memberikan kesan yang lebih alami.

 

No comment for CARA Tepat Membangun Taman Minimalis Depan Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *