Menu Click to open Menus
Home » Berita Properti » Coworking Space Tingkatkan Produktifitas dan Kreatifitas

Coworking Space Tingkatkan Produktifitas dan Kreatifitas

(411 Views) April 12, 2016 3:29 am | Published by | No comment

Pernah melihat design interior serta konsep tata ruang kantor perusahaan IT di luar negeri?, atau mungkin kantor KasKus di Jakarta?

Yaa, tempat kerja masa kini menuntuk pekerjaan yang produktif dan kreatif. Terlebih bagi mereka pekerja lepas ataupun start-up di bidang teknologi. Disini peran desain interior membuktikan perannya.

Coworking Space Tingkatkan Produktifitas dan Kreatifitas
Menjadi seorang freelancer alias pekerja lepas, adalah salah satu pilihan yang banyak dilakukan anak muda saat ini. Salah satu kenikmatan, yang sekaligus juga tantangan, menjadi pekerja lepas adalah mengatur waktu dan tempat kerja sendiri. Sebab bagi mereka, aktivitas bekerja tidak melulu harus di tempat yang tetap dan kaku seperti kantor.
Oleh karena itu, dibisa difahami sekarang, keberadaan coworking-space semakin banyak bermunculan untuk mengakomodir kebutuhan para pekerja lepas atau statup pemula. Salah satu keunggulan coworking space adalah tempat ini bisa menjadi tempat sarana berkumpul bersama, untuk saling bertukar gagasan antar para pekerja kreatif lintas bidang, sehingga dari sana memungkinkan tercipta berbagai kolaborasi.
“Konsep coworking place ini memang masih sangat baru di Indonesia. Bagi saya konsep ini merupakan perwujudan dari bisnis properti modern saat ini,” kata Rafi Rachmanzah, Co-Founder dan CEO dari salah satu perusahaan penyedia meeting room di bilangan kebayoran baru Jakarta. Namun di luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat, konsep ini sudah dikenal sejak 5-10 tahun lalu. “Konsep ini muncul seiring dengan pertumbuhan start-up company berbasis teknologi di sana,” sebutnya.

Meskipun masih baru, namun respon yang didapatkan ternyata cukup positif. Oleh karena itu, saat ini ia baru saja membuka cabang keduanya dengan luas 300 meter persegi berlokasi di Jl. Suryo No. 50, Senopati, Jakarta Selatan. Kolega memiliki dua jenis ruangan utama, yakni ruang kerja dan seminar yang tidak dibatasi oleh dinding.

Secara keseluruhan, ruangan di Kolega bisa memuat sekitar 60 hingga 70 orang. Tersedia juga fasilitas seperti Wi-Fi, ruang rapat, locker pribadi, dan minuman gratis; layaknya co-working space pada umumnya. Selain itu juga dilengkapi dengan ruangan-ruangan yang berfungsi sebagai perpustakaan dan kelas. Selain itu, terdapat pula ruangan yang dapat digunakan untuk menggali banyak informasi teknologi , pembuatan konten, pertemuan, atau sekadar santai.
Dari segi interior, pengunjung dapat menikmati suasana yang ditata sedemikian rupa, sehingga terasa homey dengan tema industrial. Rafi berharap, suasana yang dihasilkan oleh kolaborasi desainer dari ITB, Unpar, UI dan Usakti ini tidak hanya dapat menstimulasi, melainkan juga menginspirasi dan menyenangkan.
sumber : mpi-update.com
gambar : attendly.com

No comment for Coworking Space Tingkatkan Produktifitas dan Kreatifitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *