Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah Minimalis » Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

(2252 Views) October 22, 2014 6:41 am | Published by | No comment

model Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2015Rumah minimalis modern 2 lantai banyak diminati oleh orang-orang karena beberapa keuntungan yang dimilikinya. Pertama ialah dengan lahan yang terbatas, kita tetap bisa mengoptimalkan lahan dan memperoleh banyak ruangan. Dari segi dana jelas hal ini menguntungkan pula karena kita tidak harus menggelontorkan lebih banyak uang hanya untuk membeli lahan tanah. Selain itu keuntungan lain yang dapat diperoleh ialah adanya sisa lahan yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan taman atau bahkan kolam renang. Dalam hal ini ada saran tata letak dari gambar rumah minimalis modern 2 lantai yang dapat kita pertimbangkan.

Lantai 1

–     Taman

Taman menjadi nilai tonjol dari jenis rumah minimalis modern karena selain memberi suasana asri juga membuat rumah nampak elegan. Dalam hal ini taman dapat diposisikan di depan atau belakang rumah, atau bahkan taman depan belakang.

–     Ruang Tamu

Ruang yang wajib ada di lantai bawah ialah ruang tamu yang langsung menyambut tamu setelah pintu depan dibuka.

–     Kamar Tidur

Untuk rumah minimalis modern 2 lantai tidak perlu menempatkan banyak ruang tidur di lantai 1. Mungkin hanya perlu 1 untuk kamar utama atau maksimal 2 kamar dengan kamar menginap tamu.

–     Garasi

Dengan adanya dua lantai, terdapat lahan kosong di lantai 1 yang bisa dimanfaatkan untuk tempat parkir atau garasi.

–     Dapur dan Ruang Makan

Dapur sebaiknya di lantai 1 agar lebih mudah mengganti tabung gas dan galon. Selain itu, dari segi kepraktisan hal ini memudahkan jalan keluar rumah setelah makan apabila dapur dan ruang makan berada di lantai 1.

–     Kamar Mandi

Setidaknya perlu ada satu kamar mandi di ruang bawah.

Lantai 2

–     Kamar Tidur

Lantai 2 bisa dimanfaatkan untuk membuat lebih banyak kamar tidur, terutama bagi keluarga yang memiliki anak lebih dari satu.

–     Ruang Keluarga/Ruang Kerja

Sebenarnya ruang keluarga letaknya bisa opsional, namun apabila lantai 1 sudah padat tidak ada salahnya ruang keluarga berada di lantai 2. Hal ini sekaligus dapat memberi privasi lebih untuk keluarga bercengkrama. Ruang keluarga bisa juga sekaligus disatukan dengan ruang kerja.

–     Gudang

Ruang sisa di lantai dua bisa dimanfaatkan sebagai gudang untuk menyimpan barang-barang bekas yang tidak terpakai.

–     Kamar Mandi

Pastikan di lantai atas terdapat kamar mandi agar tidak repot perlu turun ke bawah di saat-saat darurat.

No comment for Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *