Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah Minimalis » Efisiensi Dalam Rumah Minimalis 2 Lantai

Efisiensi Dalam Rumah Minimalis 2 Lantai

(845 Views) October 28, 2014 7:20 am | Published by | No comment

model Rumah Minimalis 2 Lantai 2015Zaman sekarang, model- model rumah minimalis mulai beragam. Tidak hanya terdiri dari satu lantai, namun bagi mereka yang punya anggota keluarga banyak, rumah minimalis yang biasanya hanya satu lantai disulap menjadi 2 lantai. Hal ini dianggap efisien karena dapat memaksimalkan penggunaan lahan yang sempit sekalipun. Namun selain efisien tempat, rumah minimalis 2 lantai juga terlihat mewah.

Membangun rumah di lahan yang terbatas memang harus pintar mensiasatinya. Jika salah perencanaan, maka rumah yang kecil akan terasa sumpek dan kurang nyaman. apalagi, kalau rumah minimalis terdiri dari 2 lantai. Maka dari itu, perencanaan yang matang sangat dibutuhkan. Jika Anda ingin membangun rumah dengan konsep seperti ini, berikut adalah tips untuk membuat desain rumah minimalis 2 lantai.

  1. Buat konsep pembagian ruangan terlebih dahulu. Jangan sampai salah memposisikan ruangan karena bisa membuat yang tingal di dalamnya kurang nyaman. biasanya, lantai 1 dipakai untuk ruangan yang sifatnya umum seperti ruang tamu, dapur, dan ruang makan. Lantai 2 baru dipakai untuk ruang yang sifanya privasi seperti kamar tidur dan ruang santai.
  2. Rencanakan tata letak tangga agar tidak mengganggu jalan, misalnya dengan diletakkan di pojok ruangan. Sebaiknya tangga dibuat L agar tidak terlalu curam. Ruangan di bawah tangga yang dibiarkan kosong dapat Anda manfaatkan sebagai ruang penyimpanan.
  3. Rencanakan pembangunan lantai 2 dengan teliti. Pondasi dari bagian ini harus kuat. Selain itu, ukur tingginya dengan tepat, karena jika terlalu mepet ke bawah, maka lantai 1 bisa terganggu sirkulasi udaranya atau bahkan terasa sempit.
  4. Jangan terlalu banyak menggunakan pembatas ruangan, karena akan membuat kesan ruangan sempit. Sebaiknya biarkan terbuka saja. hanya beri sekat pada ruangan tertentu, misalnya antara ruang tamu dan ruang makan. Jika tidak terpaksa, jangan membatasi dengan dinding. Gunakan saja pembatas berupa sekat berongga atau tirai. Sekat yang tidak terlalu tertutup akan memberikan kesan lapang dan lebih “welcome”.

Demikian beberapa tips untuk merencanakan rumah minimalis berlantai 2 Anda. Semoga bermanfaat!

No comment for Efisiensi Dalam Rumah Minimalis 2 Lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *