Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah » Empat Tips Sebelum Memasang Kamera CCTV

Empat Tips Sebelum Memasang Kamera CCTV

(936 Views) November 6, 2014 2:22 am | Published by | No comment

model cctv terbaru 2015Pekembangan Teknologi closed circuit television (CCTV) di Indonesia sebetulnya sudah dikenal cukup lama, pasca-pemboman kedutaan besar Australia satu dekade silam permintaan akan CCTV naik pesat

Banyak manfaat yang dimiliki peranti keamanan ini, Anda dapat memantau kondisi rumah, melihat pergerakan penghuni dan orang yang bertamu; sehingga jika terjadi musibah atau tindak kejahatan, Anda memiliki bukti otentik lewat hasil rekaman kamera pemantau ini.

Karena pentingnya CCTV, pemasangannyapun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada empat hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang kamera CCTV, simak tips singkatnya berikut ini:

Pastikan Kebutuhan
Pastikan kebutuhan area atau zona yang ingin Anda pantau. Jika Anda hanya ingin memantau ruangan di dalam rumah, Anda bisa pilih CCTV tipe dome  atau bullet. Akan tetapi, jika Anda ingin memantau zona luar, seperti taman atau halaman, lebih baik Anda memilih CCTV yang memang di-setting  untuk zona outdoor  dan memiliki fitur infra red.

Tentukan Lokasi
Tentukan lokasi pemasangan CCTV berdasarkan jarak pandang yang hendak diawasi (apakah dekat atau jauh). Bisa juga untuk keadaan gelap atau terang. Setelah itu, Anda dapat menentukan titik pemasangan kamera CCTV sesuai dengan keinginan.

Tentukan Target
Tentukan target obyek yang diawasi, kemudian tentukan ketinggian letak kamera. Hal ini bertujuan agar tidak terlalu jauh dari area yang diawasi. Standar penempatan biasanya mengikuti ketinggian rumah dengan sudut sekitar 100° -115°.

CCTV untuk Outdoor
Untuk pemasangan CCTV outdoor, prioritaskan letak kamera di bawah atap atau zona terlindungi lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi kamera dari hujan, angin, juga panas matahari.

Itulah empat Tips yang perlu diperhatikan sebelum memasang kamera CCTV semoga bermanfaat.

No comment for Empat Tips Sebelum Memasang Kamera CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *