Menu Click to open Menus
Home » Rumah Minimalis » Gaya Jendela Rumah Minimalis Terbaru

Gaya Jendela Rumah Minimalis Terbaru

(980 Views) October 22, 2014 6:39 am | Published by | No comment

Gaya Jendela Rumah Minimalis 2015Jendela pada rumah minimalis menjadi unsur penting karena tidak hanya berfungsi sebagai sarana masuknya matahari dan sirkulasi udara, tapi juga untuk mempercantik tampilan rumah. Oleh karena itu, dalam memilih model jendela rumah minimalis harus berhati-hati agar sesuai dengan desain rumah keseluruhan. Berikut beberapa hal yang dapat diperhtikan dalam memilih model jendela rumah minimalis.

Menyesuaikan model jendela rumah minimalis

–     Model umum

Umumnya jendela-jendela pada rumah minimalis didesain sempit memangjang ke atas. Hal ini selain karena menyesuaikan lahan kosong di dinding juga untuk membuat jendela nampak lebih proporsional. Meski demikian sebenarnya tidak menutup kemungkinan untuk membuat jendela-jendela lebar di rumah minimalis.

–     Sesuaikan dengan pintu

Perlu menyesuaikan model jendela dengan pintu dari rumah minimalis, terutama untuk bagian depan dan atau belakang rumah yang digunakan sebagai jalur keluar masuk penghuni. Pastikan bentuk jendela proporsional dengan model pintu dimana normalnya jangan mendesain jendela lebih lebar dari pintu. Selain itu penting diperhatikan pula agar kusen dan kayu memiliki warna yang senada walau tidak harus sama persis. Jendela biasa ditempatkan mengapit pintu. Namun tidak ada salahnya juga memilih pintu yang pada bagian badannya menempel jendela kecil untuk efek fungsional dan elegan.

–     Sesuaikan dengan denah dan cat ruangan

Model jendela rumah minimalis perlu menyesuaikan cat ruangan  supaya warna kusen tetap menonjol, namun tanpa terlihat terlalu kontras dengan warna dinding. Selain itu, model jendela untuk beberapa ruangan—terutama yang tidak disandingkan dengan pintu—juga perlu menyesuaikan denah dan lahan kosong. Untuk kamar tidur yang berukuran tidak terlalu luas lebih baik memilih model berukuran normal menggantung di tengah dinding dengan dua jendela. Sementara untuk ruang tengah, apabila terdapat lahan kosong di samping atau belakang rumah, pada bagian yang berbatasan tersebut bisa dibuat jendela lebar dan tinggi sebagai pengganti dinding untuk memberi efek lebih luas.

Demikian beberapa tips kecil untuk memilih model jendela rumah minimalis yang pas untuk desain rumah keseluruhan. Untuk semakin memperkaya ide, sebelum menentukan jendela yang tepat untuk setiap ruang Anda bisa juga melihat-lihat dahulu model-model jendela rumah minimalis yang ada di internet atau majalan desain interior.

No comment for Gaya Jendela Rumah Minimalis Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *