Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita Properti » Harga Rumah di Jakarta Tiap tahun selalu Naik

Harga Rumah di Jakarta Tiap tahun selalu Naik

(2500 Views) November 21, 2014 6:42 am | Published by | No comment

daftar Harga Rumah di Jakarta 2015Biaya hidup di ibu kota semakin besar. Kebutuhan masyarakat semakin banyak di tengah meroketnya sejumlah harga komoditas barang dan jasa. Salah satunya rumah.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman menjelaskan, melonjaknya harga rumah di Jakarta tidak hanya imbas dari kenaikan harga BBM. Setiap tahun harga rumah di Jakarta selalu mengalami kenaikan. Amran mengakui, tidak pernah ada cerita penurunan harga rumah di Jakarta.

“Tiap tahun kan ada kenaikan diakibatkan inflasi. Tidak ada kenaikan BBM saja, itu sudah naik,” ujar Amran di Jakarta, Kamis (20/11).

Harga rumah di Jakarta terbagi berdasarkan wilayah. Rata-rata harganya sudah di atas Rp 400 juta. Tidak dipungkiri ada cap kawasan perumahan mewah yang harga rumahnya lebih dari Rp 600 juta.

Untuk di wilayah Jakarta Barat di daerah Puri Indah. Kawasan elit Jakarta Utara ada di Kelapa Gading dan Pluit. Sedangkan Jakarta Pusat, di wilayah Menteng dan Jakarta Selatan di wilayah SCBD.

Dari beberapa lokasi itu, menurut dia, wilayah termahal berada di SCBD. Mahalnya harga tersebut lantaran berada di lokasi strategis. Sayangnya, dia tidak mengetahui kisaran harganya saat ini.

“Yang jelas, faktornya dari harga perolehan tanahnya lebih tinggi, inikan di prime area, jadi spesifikasinya harus tinggi,” ungkap Amran.

 

Sumber : merdeka .com

No comment for Harga Rumah di Jakarta Tiap tahun selalu Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *