Menu Click to open Menus
Home » Properti » Inilah 4 Cara Agar Bebas DP Kredit Rumah

Inilah 4 Cara Agar Bebas DP Kredit Rumah

(1565 Views) October 21, 2014 7:31 am | Published by | No comment

tips kredit rumah 2015Saat ini, banyak sekali bank dan developer atau pengembang property yang menawarkan kredit rumah. Cara ini sangat memudahkan para pembeli yang ingin mdapatkan rumah idaman mereka dengan cara dicicil. Namun sayangnya, demi mendapatkan rumah idaman, pembeli harus membayarkan DP (Down Payment) atau lebih dikenal dengan uang muka. Padahal, terkadang sistem seperti ini menyulitkan pembeli yang belum punya cukup uang. Padahal, peraturan dari Bank Indonesia mengharuskan pembayaran DP sebesar 30 % untuk rumah yang luasnya lebih dari 70 m2, dan 20%  untuk yang luasnya kurang dari 70 m2.

Walaupun merupakan keharusan, namun ternyata Anda bisa mendapatkan rumah kredit tanpa harus membayar DP. Nah, bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa cara kredit rumah tapa DP agar biaya pembelian rumah bisa lebih ringan.

  1. Lobi Harga

Setiap developer atau pengembang rumah pasti menawarkan promo harga yang menarik untuk pembelinya. Karena itu biasanya terjadi perang harga antar developer. Manfaatkan kesempatan ini untuk meminta potongan haga pada pihak pengembang. Bekerjasamalah dengan mereka dan buatlah kesepakatan agar Anda dan developer menjadikan potongan harga itu sebagai uang muka yang harus dibayarkan kepada bank yang memberi kredit. Dengan begitu, anda tidak usah membayar DP.

  1. Sewakan Rumah

Cara yang kedua adalah dengan menyewakan rumah. Pertama, bayar DP ke bank agar rumah bisa ditempati. Kedua, sewakan rumah yang Anda beli tersebut ke orang lain. uang sewa yang dibayarkan oleh penyewa bisa mengganti uang DP yang telah Anda bayarkan.

  1. Naikkan Harga

Untuk melakukan cara ini, Anda harus bekerjasama dengan pihak developer. Caranya, cari rumah yang harganya lebih murah. Lalu bersama dengan developer, Anda naikkan harga rumah tersebut sesuai DP yang harus dibayarkan, dengan catatan tidak diketahui oleh bank.

  1. Memilih Developer

Cara yang terakhir adalah dengan memilih developer. Cara ini bisa Anda tempuh jika seandainya tidak ada bank yang menawarkan kredit rumah tanpa DP. Ada beberapa developer yang menyediakan kredit pembelian rumah tanpa mengharuskan membayar DP.

No comment for Inilah 4 Cara Agar Bebas DP Kredit Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *