Menu Click to open Menus
Home » Rumah » Jual Rumah di Jakarta

Jual Rumah di Jakarta

(654 Views) November 3, 2014 1:55 am | Published by | No comment

jual rumah minimalis jakartaPenjualan rumah di kota modern dan kosmopolitan seperti DKI Jakarta, menawarkan banyak keuntungan bagi para perantara dan pengembang perumahan. Ada yang menjual rumah baru, rumah siap huni, rumah yang sempat dihuni. Begitu pula dengan berbagai macam tipe, harga dan daerah tempat perumahan itu berada.

Biasanya para pembeli juga memilih rumah berdasarkan hal-hal seperti diatas dan keterangan lainnya seperti apakah rumah itu di daerah banjir, adakah akses transportasi publik yang mudah dijangkau dan fasilitas apa saja yang diberikan ketika membeli rumah tersebut. Berikut ini beberapa hal penting dari konsumen atau pembeli mengenai apa saja yang harus dilakukan penjual agar rumah itu laku:

 

Hal penting ketika menjual rumah

Pembeli rumah akan terbagi menjadi dua jenis utama, yaitu:

–     Konsumen yang membeli rumah di area tertentu saja, contoh hanya membeli rumah di daerah kompleks atau perumahan dengan fasilitas banyak dan serba ada

–     Konsumen yang mau membeli rumah di area lebih umum, tidak harus kompleks perumahan tapi bisa di pinggir jalan, area agak jauh dari kota dan sebagainya.

Lalu sebagai penjual pastikan bahwa semua yang ditanyakan seputar:

1. hal umum seperti tipe rumah, luas tanah dan sebagainya

2. fasilitas yang ada

3. akses publik transportasi seperti apa

4. bagaimana cara pembayaran

5. harga yang ditawarkan

Bisa dijawab dengan detil sehingga calon pembeli atau konsumen tidak ragu lagi dan mau mempertimbangkan untuk membeli rumah yang dijual tersebut.

Area DKI Jakarta

Kemudian Anda bisa pula jual rumah Jakarta itu berdasarkan area administratif Jakarta yang dibagi menjadi Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan kepulauan seribu. Namun kepulauan seribu tidak termasuk area yang biasanya dijadikan penjualan rumah di Jakarta. Hal ini karena orang berpikiran Jakarta berbeda dengan kepulauan seribu. Contohnya area Jakarta Pusat adalah gambir, tanah abang, menteng, seneng, cempaka putih, johar baru, kemayoran, sawah besar. Itulah beberapa hal yang bisa diperhatikan ketika akan menjual rumah di area Jakarta.

No comment for Jual Rumah di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *