Menu Click to open Menus
Home » Apartemen » Kalender Tiongkok : Bisnis Properti 2015 Masih Menguntungkan

Kalender Tiongkok : Bisnis Properti 2015 Masih Menguntungkan

(545 Views) October 7, 2015 6:37 am | Published by | No comment

 

Sesuai dengan penanggalan kalender Tiongkok, tahun 2015 adalah Tahun Kambing Kayu, yang dimulai dari 19 Februari 2015 hingga 7 Februari 2015. Dan menurut pakar fengshui dari Universitas Trisakti, Jenie Kumala Dewi, menyarankan jika ingin memulai bisnis pada tahun Kambing Kayu, pengusaha harus mewaspadai beberapa prospek jenis usaha yang cocok, termasuk investasi di bidang properti.

bisnis properti yang menguntungkan
Menurutnya, investor harus cermat dan lebih bersabar jika ingin meraih keuntungan. “Tahun 2014 (Kuda Kayu) sudah lewat dan bisa menjadi pelajaran untuk 2015. Kuda memiliki unsur api sehingga membuat suasana panas,” ujar Jenie

Selain iklim yang panas, tutur Jenie, ada banyak hal yang menimbulkan emosi dan membuat semua orang lelah pada tahun lalu. Hal ini dirasakan juga oleh para pelaku ekonomi. Situasi politik yang diwarnai berbagai silang pendapat, terutama terkait pemilihan presiden sangat menguras emosi.

Berbeda dengan 2014, Jenie menuturkan, Tahun Kambing Kayu 2015 yang bekerja adalah unsur kayu ranting pohon dan tanah kebun. Menurut dia, ada sedikit energi api tersembunyi, namun tidak sepanas tahun lalu.

“Sepanjang 2015, kayu atau tanaman bisa bertumbuh. Jadi aktivitas ekonomi juga bisa bertumbuh,” jelas Jenie.

Bisnis yang menguntungkan pada tahun ini, menurut Jenie, adalah properti, bahan bangunan, renovasi rumah, pendidikan, komunikasi, elektronik, keamanan rumah, energi, bisnis makanan, bisnis pameran, mobil, pertambangan, serta perbankan dan keuangan.

Bisnis properti khususnya, diperkirakan akan bersinar tahun ini. Besarnya permintaan membuat harga properti akan tetap tinggi, meski ada perlambatan dalam penyaluran kredit properti. Seiring bersinarnya properti, bisnis bahan bangunan dan renovasi juga turut cemerlang.

 

sumber : properti.kompas

No comment for Kalender Tiongkok : Bisnis Properti 2015 Masih Menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *