Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Urban Jabodetabek » Kemenpera Meyetujui Pembangunan Rumah Vertical di Tangerang

Kemenpera Meyetujui Pembangunan Rumah Vertical di Tangerang

(965 Views) November 13, 2014 8:22 am | Published by | No comment

apartemen-k2-park-gading-serpog prioritas landTANGERANG-Mahalnya harga rumah di DKI Jakarta berimbas di Tangerang.  Tangerang kini terus tumbuh investasi para pengembang perumahan raksasa, seperti Alam Sutera, Paramount Serpong, BSD City, Bintaro Jaya dan  Summarecon Serpong yang dengan harga sulit dijangkau untuk masyarakat berpenghasilan rata-rata.

Tak hanya itu, kini di Tangerang juga mulai menjamur apartemen. Karenanya tak heran kini, harga tanah di Tangerang juga melesat naik berlipat-lipat. Lalu bagaimana dengan warga miskin yang hingga kini masih belum memiliki rumah ?

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan (Kemenpera) Rakyat Sri Hartoyodi  dalam acara Pesta Perumahan Rakyat di sebuah pusat perbelanjaan mengatakan, pihaknya juga tengah mendorong pembangunan rumah vertical yang terjangkau. Dan, Tangerang cocok dibangun rumah vertical.

Menurut dia, Kementrian telah mengupayakan agar dilakukan pembangunan rumah konsep vertikal sesuai UU 21 tahun 2011 tentang rusun. Dalam aturannya, pengembang yang membangun rusun komersil wajib membangun pula rusun sederhana milik seluas 20 persen dari lantai rusun komersil.

Misalnya, pengembang perumahan membangun rusun komersil dengan luas lantai 10 meter persegi, maka harus membangun rusun pribadi dengan luas 2.000 meter persegi atau setara 100 unit.”Jadi, harus ada rusun sederhana selain yang komersil,” paparnya.

No comment for Kemenpera Meyetujui Pembangunan Rumah Vertical di Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *