Menu Click to open Menus
Home » Apartemen » Kenapa Harga Apartemen Lebih Mahal dibanding Rumah

Kenapa Harga Apartemen Lebih Mahal dibanding Rumah

(1034 Views) November 19, 2014 2:51 am | Published by | No comment

apartemen-k2-park-gading-serpongKenapa harga harga apartemen cenderung lebih mahal dibandingkan rumah tapak, meski ukurannya lebih kecil dan tidak dapat tanah?

Karena apartemen itu walau kecil mempunyai banyak fasilitas seperti kolam renang, fitnes, dan pusat perbelanjaan,” ucap Johan kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

Johan menambahkan, selain itu apartemen dinilai lebih praktis dan simpel serta biaya perawatannya juga lebih murah. Masih menurut Marketing Eksekutif Ray White Pajajaran, Johan, perbedaannya karena apartemen memiliki banyak fasilitas penunjang, seperti kolam renang, tempat fitnes, dan pusat belanja.

Selain itu keamanan juga terjamin karena ada petugas khusus yang berjaga 24 jam. “Praktis dan biaya perawatan relatif lebih murah dibanding rumah. Terus juga sudah ada petugas keamanan, jadi kalau mau pergi ke luar kota atau luar negeri lebih mudah,” imbuhnya.

Sedangkan untuk rumah, kata Johan, harus memiliki tukang kebun dan satpam sendiri sehingga butuh biaya tambahan untuk keamanan. fasilitas di rumah juga tidak selengkap di apartemen.

“Fasilitasnya cuma ada di rumah saja, selain itu harus punya tukang kebun sendiri atau satpam sendiri jadi lebih ribet lagi,” tambahnya. Tapi kelebihan rumah adalah harganya semakin lama semakin naik.

Sebab, harga tanah terus mengalami kenaikan, sedangkan apartemen itu merupakan bangunan sehingga semakin lama akan ada penyusutan harga.

“Kalau rumah semakin lama, makin mahal karena tanah naik terus, kalau apartemen itu bangunan ada penyusutan harga,” pungkasnya.

 

Sumber : jpnn

 

No comment for Kenapa Harga Apartemen Lebih Mahal dibanding Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *