Menu Click to open Menus
Home » Rumah » Kiat Sederhana Beli Rumah Dijual Depok

Kiat Sederhana Beli Rumah Dijual Depok

(1417 Views) November 5, 2014 2:48 am | Published by | No comment

rumah dijual Depok murahBeli Rumah di Depok

Saat Anda ingin membeli rumah dijual Depok, mungkin sempat terbayang dibenak Anda akan suasana perkotaan yang cukup ramai tetapi tidak seramai Jakarta. Depok memang menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk berburu rumah baru ataupun rumah bekas. Tentu membeli rumah bekas tidak ada salahnya. Cukup sah-sah saja dilakukan. Namun, sebagai catatan jika Anda ingin membeli rumah bekas di Depok ada beberapa kiat sederhana yang mesti Anda perhatikan. Kira-kira apa saja kiat tersebut? Tidak perlu panjang lebar, berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda:

·       Teliti Kondisi Rumah

Sebelum membeli teliti dulu kondisi rumah. Untuk mengecek kelayakan kondisi rumah Anda bisa mengajak saudara atau rekan Anda yang paham mengenai struktur rumah yang baik dan layak huni. Pastikan benar bahwa rumah bekas yang dijual tersebut masih layak ditempati. Periksa bagian dinding apakah ada bagian yang retak, diserang rayap atau tidak. Sebagai calon penghuni baru Anda memang harus teliti.

·       Lihat-lihat Interior Rumah

Tips membeli rumah dijual Depok selanjutnya yaitu amati pula interior rumah. Biasanya rumah bekas yang akan dijual telah melalui tahapan renovasi. Amati benar apakah renovasi tersebut benar-benar total atau hanya sekedar perbaikan di beberapa sudut saja supaya terlihat mulus. Perhatikan interior rumah dari satu sudut ke sudut yang lain.

·       Cek Sarana Prasana

Tidak kalah penting, cek sarana dan prasarana yang terpasang. Pastikan kondisi saluran air, listrik, pembuangan lancar tidak ada kendala. Anda bisa menanyakan langsung kepada pihak penjual terkait hal ini dan mengeceknya kembali untuk memastikannya.

·       Lakukan Perbandingan Harga

Sebelum membeli rumah dijual Depok jangan lupa pula untuk melakukan perbandingan harga. Anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan pihak penjual yang satu dengan penjual yang lain. Utamakan membeli rumah yang jelas asal-usulnya. Oleh karena itu, pastikan rumah yang akan dibeli memiliki sertifikat jelas supaya Anda terhindar dari upaya penipuan.

Itulah beberapa kiat sederhana. Semoga bisa menjadi panduan Anda saat akan membeli rumah di Depok. Semoga bermanfaat dan semoga sukses.

No comment for Kiat Sederhana Beli Rumah Dijual Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *