Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah Minimalis » Manfaat Rumah Minimalis Lantai 2

Manfaat Rumah Minimalis Lantai 2

(191 Views) November 28, 2016 4:52 am | Published by | No comment

manfaat-rumah-minimalis-lantai-2 terbaruKalau Anda hendak merancang dan mendirikan rumah minimalis lantai 2, perbanyaklah rujukan yang sekiranya relevan dengan kondisi lingkungan di sekitar rancangan bangunan tersebut. Sebab rumah yang berkualitas bagus selalu disempurnakan oleh kondisi-kondisi di lingkungan sekitarnya. Sehingga jangan asal memilih lokasi untuk sebuah bangunan rumah jika ternyata hanya akan merepotkan Anda.

Pilihan Ideal Rumah Minimalis Dua Lantai

Ada dua pilihan yang seharusnya bisa kita eksplorasi lebih dalam. Pertama adalah rumah minimalis dua lantai bergaya sederhana dan kedua merupakan rumah minimalis dua lantai gaya mewah. Bisakah rumah minimalis didesain untuk gaya eksklusif dan mewah? Tentu saja bisa. Bahkan banyak orang yang sengaja memilih lahan terbatas untuk merancang bangunan yang cukup mewah sehingga mampu menunjang kenyamanan. Sementara itu, gaya minimalis dua lantai sederhana lebih populer karena sangat menghemat banyak biaya. Bandingkanlah jika harus membangun sebuah rumah satu lantai dengan banyak ruangan di dalamnya. Sedangkan kapasitas bangunannya cenderung terbatas. Tidak mungkin juga untuk memperluas area tanah karena hal itu sangat sulit apalagi area pemukiman perkotaan. Nah, rumah berlantai dua menawarkan banyak konsep yang sangat bermanfaat bagi tipikal keluarga kelas menengah di Indonesia. Beberapa manfaatnya antara lain adalah:

  • Penghematan lahan. Sudah jelas bahwa kita tak perlu membeli lahan luas untuk mendirikan sebuah bangunan untuk dihuni. Selain itu, kita juga tak akan terbatasi oleh ukuran tanah yang minim karena bisa mengakalinya dengan bangunan dua lantai.
  • Efektifitas bangunan. Bangunan berlantai dua di lahan terbatas akan sangat efektif terutama dari sisi pengelolaan. Kita bisa merancang dan membangun ruangan-ruangan yang potensial namun juga fleksibel untuk beragam kebutuhan.
  • Ekslorasi maksimal. Dengan segala keterbatasan tersebut justru mampu meningkatkan kreativitas dalam desain. Buktinya sudah banyak dilihat dari gaya-gaya rumah minimalis modern yang dirancang secara atraktif dan luar biasa.
  • Biaya terjangkau. Jelas bahwa biayanya akan lebih terjangkau daripada harus menyediakan tanah lapang untuk bangunan rumah. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan perkiraan harga-harga material di pasar sekaligus membandingkan peluang pengiritan biaya yang lebih efisien.

No comment for Manfaat Rumah Minimalis Lantai 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *