Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita Properti » MARCELLUS CHANDRA – 36 TAHUN RP4,5 TRILIUN

MARCELLUS CHANDRA – 36 TAHUN RP4,5 TRILIUN

(1678 Views) May 5, 2015 8:01 am | Published by | No comment

marcellus-chandra prioritas landMarcellus Chandra, CEO PT Prioritas Land Indonesia (PLI), mengawali bisnis properti di Uluwatu, Bali, Di Pulau Dewata itu mereka mengembangkan 10 unit vila yang dijual secara presale. “Saat saya pasarkan tanahnya masih semak belukar,” kenangnya. Karena itu banyak calon konsumen yang datang Ice lokasi mengurungkan niat membelinya. Tapi, ia tidak patah semangat. Berbagai terobosan dilakukan. Akhimya 10 unit vila itu bisa sold out dalam enam bulan.”Dulu saya jual Rp3 miliaran per unit, sekarang ditawar Rp7 miliar nggak ada yang mau lepas,” ujarnya.

Sukses mengembangkan vila, Marcellus makin optimis dan kepincut membangun apartemen. Proyek pertamanya di lokasi favorit investor, Gading Serpong, Tangerang Banten. Di atas lahan seluas 7.500 m2 ia membangun dua menara apartemen Majestic Point (839 unit). Sebagian lahannya dibeli putus, sebagian lagi menggunakan skim kerjasama. Untuk membangunnya? Selain dana internal perusahaan, ia menjual unit apartemen itu secara block sale kepada para investor. “Dengan lokasi yang strategis, harga khusus, dan desain bagus, banyak investor yang tertarik,” ungkapnya.

Satu investor bisa membeli 1-3 lantai. Pembeli perorangan pun banyak. Mereka membeli secara tunai bertahap. Penjualan Majestic Point lancar, PLI mengembangkan proyek kedua, K2 Park, juga di Gading Serpong. Skalanya empat kali lebih besar. Di atas lahan tiga hektar itu akan dibangun pusat belanja, empat menara apartemen (2.500 unit), satu menara hotel, dan satu menara pusat pendidikan. Skim pendanaannya mirip dengan Majestic Point. “Hanya pelaksanaan pembangunannya lebih rumit, karena ini proyek mixed use,” kata pria kelahiran Surabaya 36 tahun lalu ini.

Proyek ketiganya Indigo apartment berlokasi di JI Narogong (JI Siliwangi), Kota Bekasi, Jawa Barat, sekitar satu kilometer dari pintu tol Bekasi Barat. Di lahan seluas 1,5 ha itu PLI mengembangkan tiga menara apartemen, satu menara hotel bintang empat, dan satu hotel bajet. Lulusan Civil Engineering dan Computer Science dari University of New South Wales, Sydney, Australia, ini menyebutkan, ketiga proyek dipasarkan dengan sistem block sale, tunai keras, dan tunai bertahap. “Kami tidak menggunakan pinjaman bank,” katanya.

Jika semua proyek selesai dikerjakan, ia Memperkirakan kapitalisasi pasarnya mencapai Rp4,5 triliun. Wow! Mudah-mudahan berjalan lancar.

Save

Save

No comment for MARCELLUS CHANDRA – 36 TAHUN RP4,5 TRILIUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *