Menu Click to open Menus
Home » Apartemen » Menilik Seluk Beluk Kondotel & Peluang Investasinya

Menilik Seluk Beluk Kondotel & Peluang Investasinya

(470 Views) April 8, 2016 3:00 am | Published by | No comment

Dalam dunia properti, selain rumah, hotel, apartemen, town-house serta superblok, ada juga yang populer dengan istilah bangunan kondotel. Kondotel adalah singkatan dari kondominium-hotel atau kondominium yang disewakan laiknya hotel. Akan tetapi ada beberapa perbedaan di antara keduanya: kondotel didesain seperti apartemen yang dilengkapi pantry, sehingga lebih diminati oleh pangsa pasar keluarga (family), bukan perorangan.

menilik_kondotel_dan_peluang_investasinya

Pada sisi lain, kepemilikan kondotel sama dengan kondominium, yakni hak guna bangunan (HGB) strata title. Kendati demikian, unit harus ‘diserahkan’ kepada operator hotel untuk disewakan.

Sebagai gimmick, biasanya pengembang menawarkan garansi return on investment (RoI) selama beberapa tahun pertama. Setelah itu, pembeli atau investor kondotel mendapat revenue sharing dari hasil penyewaan unit.

Namun tidak hanya itu, pemilik juga mendapat fasilitas free stay di kondotel tersebut selama beberapa minggu setiap tahun. Melihat beberapa kelebihannya, kondotel dinilai sebagai alat investasi properti yang baik.

Dengan beragam keuntungannya, sebaiknya perhatikan empat hal berikut sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi dikondotel :
(1) Kondotel dibangun oleh pengembang dengan kredibilitas terpercaya, sehingga ada jaminan bahwa proyek bisa diselesaikan tepat waktu.
(2) Pengembang bekerjasama dengan operator hotel berpengalaman.
(3) Proyek berada di kawasan strategis, terutama di kawasan wisata.
(4) Memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan hotel atau properti lain.
sumber : rumah.com
gambar : properti.kompas.com

No comment for Menilik Seluk Beluk Kondotel & Peluang Investasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *