Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Desain Rumah » Merancang dan Menerapkan Ide Rumah Minimalis Satu Lantai

Merancang dan Menerapkan Ide Rumah Minimalis Satu Lantai

(2009 Views) October 17, 2014 1:44 am | Published by | No comment

model Rumah Minimalis Satu Lantai 2015Sering-seringlah mengamati koleksi gambar rumah minimalis satu lantai. Karena siapa tahu Anda menemukan desain yang cocok dan sempurna untuk bangunan hunian bersama keluarga. Lagipula, setiap orang pasti punya selera pribadi untuk mewujudkan sebuah rumah ideal yang aman dan nyaman. Tapi apa mungkin kita bisa memiliki rumah minimalis satu lantai dengan tingkat kenyamanan optimal? Mungkin saja selama Anda bisa memadukan beberapa ide dasar dari rumah minimalis.

Memadukan Tiga Pilihan Standar

Setidaknya, ada tiga pilihan standar untuk rumah minimalis, antara lain:

  • Rumah minimalis 3 kamar tidur.
  • Rumah minimalis sederhana.
  • Rumah minimalis modern.

Nah, kita bisa memadukan satu atau dua atau semua pilihan tersebut untuk rumah berlantai satu. Jika bisa dipadukan secara efektif, bangunan rumah tersebut akan diwujudkan dalam karya yang sangat ideal dan mungkin tidak disangka sebagai gaya minimalis. Mengapa? Karena prinsip dasar dari bangunan nyaman adalah efektifitas ruangan yang ditunjang oleh setiap elemen di dalamnya. Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan ialah merancang denah dari bangunan rumah yang hendak didirikan. Pembagian ruangannya juga bisa disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga dan intensitas dari kegiatan di dalam rumah. Idealnya, bangunan rumah minimalis berlantai satu sudah sangat cukup untuk 3 kamar tidur. Sisanya adalah ruang tamu, kamar mandi, dapur, atau mungkin tambahan garasi di samping.

Cobalah untuk memaksimalkan setiap ruangan yang nantinya akan sering dipergunakan. Di dalam bayangan pikiran Anda selama ini, sebuah rumah minimalis berlantai satu mungkin tak akan menyisakan ruangan untuk bersantai. Tapi kita bisa mengubah persepsi tersebut hanya dengan mempertimbangkan dan mengukur strategi pengelolaan interior dan eksterior.

Khusus untuk bagian luar rumah, sebaiknya Anda maksimalkan dengan membuat beberapa spot nyaman dan alami. Misalnya adalah sebidang taman kecil untuk beberapa tanaman atau bahkan kolam ikan. Jangan ragu untuk mengeksplorasi setiap sudut di pekarangan rumah karena itu bisa menciptakan keasrian dan gaya ideal dari rumah modern bergaya minimalis dengan satu lantai.

No comment for Merancang dan Menerapkan Ide Rumah Minimalis Satu Lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *