Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Desain Rumah » Merancang Desain Rumah Minimalis Tipe 36/72

Merancang Desain Rumah Minimalis Tipe 36/72

(3125 Views) October 17, 2014 1:33 am | Published by | No comment

model Desain Rumah Minimalis  Tipe 36/72 terbaru 2015Kelihatannya cukup sulit membuat desain rumah minimalis type 36 72. Namun desain ini cukup digemari oleh masyarakat yang kebetulan punya dana minim tapi ingin memilki sebuah bangunan layak huni dan menyediakan kenyamanan. Desain rumah ini juga sangat tepat bagi keluarga kecil yang membutuhkan ruangan-ruangan standar dengan konsep yang disesuaikan kebutuhan.

Sesua dengan nama tipenya, rumah ini berukuran 36 meter persegi dan didirikan di atas bidang tanah dengan perhitungan sekitar 72 meter persegi. Jadi, wajar kalau untuk merancang dan merealisasikan wujud bangunannya harus cermat akibat keterbatasan ruang. Namun bukan berarti hal itu tak mungkin sebab sudah banyak orang yang menempati gaya rumah tersebut dan mampu menghadirkan sekaligus menikmati kenyamanan dari setiap bangunan.

Langkah Awal Merancang Rumah 36/72

Tentu saja sudah banyak desain rumah tipe ini yang disediakan oleh agen properti. Tetapi kalau Anda berminat untuk memaksimalkan fungsi dan keunggulannya, sangat disarankan untuk merancang dan mengandalkannya pada arstitek profesional.

  • Lakukan survei tanah termasuk mengenai kondisi dan risiko jika mendirikan bangunan di atasnya. Sebuah survei juga akan memudahkan perkiraan tentang rancangan bangunan yang akan dibuat.
  • Lebih disarankan merancang bangunan rumah dengan gaya beda dan unik. Alasannya jelas untuk menghindari kebosanan dari tampilan eksterior dan interior. Atau anda bisa memadukannya dengan unsur-unsur alami misalnya interior atau perabotan bambu dan pengelolaan taman.
  • Penggunaan kaca akan sangat membantu menciptakan efek ruang di setiap sudut. Dengan memadukannya pada beberapa elemen alami, rumah tipe minimalis ini akan sangat efektif dari sisi visual.
  • Penghitungan ukuran setiap ruangan tentunya sangat vital pada tipe bangunan ini. Sebab jika kelebihan atau terlalu kecil, sebuah ruangan/kamar menjadi kurang nyaman ditempati. Setidaknya Anda sudah menetapkan standar ukuran per ruangan yang dirancang secara tepat dan efisien.

Nah, demikianlah langkah-langkah sederhana merancang dan membuat rumah tipe 36/72. Supaya lebih mudah, sebaiknya Anda mencari beberapa rujukan populer dan membandingkan setiap desain. Jangan lupakan juga perawatan bangunan rumah supaya tetap mempertahankan kualitas kenyamanan.

No comment for Merancang Desain Rumah Minimalis Tipe 36/72

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *