Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Desain Rumah » Merubah Kesan Angker Pagar Rumah Anda

Merubah Kesan Angker Pagar Rumah Anda

(2556 Views) October 22, 2014 6:48 am | Published by | No comment

model Rumah minimalis 2015Membangun rumah minimalis, tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun, tetap saja rumah minimalis terlihat mewah dan elegan dengan penataan yang baik. Beberapa arsitek menggadang-gadang bahwa rumah minimalis memakan budget yang tak begitu besar. Hanya saja, Anda memerlukan pagar rumah sebagai pelengkap tampilan rumah. Beberapa contoh pagar rumah memang terbuat dari besi yang terlihat kokoh dan kuat.

Pagar rumah minimalis tak harus terbuat dari besi semata. Anda bisa mengaplikasikan kayu pula untuk pagar rumah minimalis. Hanya saja dengan catatan tak membangun pagar tinggi lebih dari 2 meter. Hal ini bisa menggangu pemandangan orang ke arah rumah Anda sendiri. Bukan tidak mungkin, keindahan rumah tidak terlihat oleh orang lain yang sekedar lewat. Ada pula pagar hidup yang ditata sedemikian rupa agar tertata rapi dan subur.

Belakangan pagar akan terlihat manis dengan ukiran-ukiran kayu nan artistik. Tak hanya ukiran semata, tambahan batu kali atau batu koral yang makin memperindah rumah. Contoh pagar rumah perpaduan beton dan besi ataupun sebaliknya. Umumnya, beberapa orang mencontoh beberapa pagar rumah yang pernah mereka lihat atau kunjungi sebelumnya. Salah satunya terinspirasi dari masyarakat Bali yang memagari rumah dengan potongan-potongan kayu atau kayu full.

Bila perlu, mintalah tukang untuk mengkreasikan sendiri pagar rumah Anda. Biasanya tukang profesional jauh lebih berpengalaman dan memiliki referensi yang tak sedikit. Mereka juga tak segan-segan bermain dengan batu alam atau kayu yang selama ini tak pernah kita pikirkan. Ada baiknya juga Anda berkonsultasi dengan mereka dan sekedar berbagi pendapat. Bagian mana yang dirasa kurang menarik atau ingin Anda tambahkan detail tertentu.

Jika Anda tinggal di kawasan kompleks perumahan, tentu lain ceritanya. Umumnya ada aturan khusus perihal contoh pagar rumah yang bisa diaplikasikan. Bahkan beberapa perumahan melarang pemiliknya membangun pagar yang membatasi antara satu rumah dengan rumah yang lainnya. Biasanya telah ada satpam kompleks yang bertugas mengawasi keamanan. Mengingat fungsi utama dari sebuah pagar adalah untuk menjaga keamanan rumah dari oknum tak bertanggungjawab.

No comment for Merubah Kesan Angker Pagar Rumah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *