Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah » Model Rumah Minimalis Modern

Model Rumah Minimalis Modern

(2842 Views) November 24, 2014 2:29 am | Published by | No comment

Model Rumah Minimalis ModernUntuk alasan kepraktisan atau entah alasan apa lagi yang dirasa masuk akal, rumah dengan desain model rumah minimalis modern telah menjadi suatu demam bagi masyrakat Indonesia, bahkan mereka berlomba untuk membeli dan membangun rumah dengan model minimalis. Padahal pada awalnya rumah minimalis ini dimaksudkan untuk mereka yang mempunyai lahan yang tidak begitu luas sehingga dapat memanfaatkan lahan yang seadanya tersebut semaksimal mungkin menjadi rumah yang layak huni. Namun sekarang ini mempunyai rumah minimalis merupakan sebuah prestige tersendiri bagi mereka yang memilikinya.

Memang dalam beberapa hal, rumah minimalis ini mempunyai kelemahan jika dibandingkan dengan rumah pada umumnya. Akan tetapi, rumah minimalis ini pun mempunyai berbagai kelebihan yang dapat memberi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Model rumah minimalis modern ini memang sangat praktis, selain itu juga cukup mudah dibersihkan dengan area pembersihan yang tidak terlalu luas. Akan tetapi, di saat kita harus membersihkan sebuah rumah yang minimalis, kita akan berpikir dua kali karena mungkin saja terdapat banyak barang yang ditata seefisien mungkin untuk menghemat tempat. Oleh karenanya, di bawah ini akan dibahas beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat memaksimalkan penggunaan ruang dalam rumah yang minimalis.

  1. Tata dengan rapi

Menata sebuat rumah dengan model rumah minimalis modern ini merupakan hal yang gampang-gampang susah. Kita harus pandai menyusun dan meletakkan barang yang kita miliki dengan memanfaatkan lahan atau ruang bahkan ruang kecil yang masih kosong agar semua ruang dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Misalnya saja, untuk piring dan gelas yang biasanya membutuhkan rak, kita dapat simpan dalam lemari agar terlihat lebih rapi sekaligus menghemat tempat penyimpanan.

  1. Pasang hiasan yang mini dan tempatkan di tempat yang tepat

Hiasan tentu saja perlu dipasang bahkan untuk rumah minimalis sekalipun agar tidak terlihat terlalu monoton di dalam rumah. Kita dapat memilih hiasan yang kecil tetapi dapat menarik perhatian tapi hindari menggunakan warna yang menyolok. Selain itu, cobalah tempatkan cermin di sudut-sudut mati agar ruangan dapat terlihat sedikit lebih luas.

No comment for Model Rumah Minimalis Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *