Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hotel » Penandatanganan Kerjasama PT. Prioritas Land Indonesia dan Accor untuk Hotel Mercure

Penandatanganan Kerjasama PT. Prioritas Land Indonesia dan Accor untuk Hotel Mercure

(1669 Views) November 14, 2014 8:29 am | Published by | No comment

kerjasama prioritas land Indonseia dan Accor 2014Penandatanganan Kerjasama PT. Prioritas Land Indonesia dan Accor untuk Hotel Mercure dan Ibis di Indigo @Bekasi dilakukan pada tanggal 13 November 2014.

Kota Bekasi masih menyimpan pesona yang besar bagi para investor dan pelaku usaha.

Contohnya, pengembang properti PT Prioritas Land Indonesia (PLI) telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding – MoU) kerja sama dengan Accor, operator jaringan hotel terbesar di Indonesia dan Asia Pasifik, untuk mengembangkan hotel di Bekasi.

Pembangunan hotel tersebut akan dilakukan di lokasi Apartemen Indigo @ Bekasi, Bekasi Barat di lahan seluas 1,3 hektar.

“Hotel yang akan dikelola oleh Accor Group, berbendera Ibis (sector ekonomi) dan Mercure (sector menengah) dan terletak hanya 1,7 km dari pintu tol Bekasi Barat ini akan terdiri dari masing – masing 12 lantai dan berada di satu tower,” terang Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Senin (24/11/2014).

Marcell mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Bekasi yang setiap tahunnya terus meningkat serta menjamurnya sektor industri mulai dari skala kecil, menengah, sampai skala raksasa yang ada di Bekasi mendorong tingginya tingkat kunjungan kerja dan perjalanan bisnis ke lokasi ini.

Hal ini memicu tingginya tingkat permintaan terhadap ruang hotel dan fasilitas akomodasi untuk keperluan bisnis termasuk meeting, incentives, convention and exhibition (MICE).

“Tingkat kunjungan kerja dan perjalanan bisnis, baik pekerja lokal maupun asing di Bekasi sangat tinggi, namun jumlah hotel masih sangat terbatas. Coldwell Banker Indonesia pernah mencatat, Bekasi merupakan wilayah dengan tingkat okupansi tertinggi sebesar 85% di Jabodetabek untuk hotel berbintang,” kata dia.

Marcell melanjutkan, saat ini terdapat sekitar 4.000 perusahaan yang beroperasi di daerah Bekasi, dimana jika terdapat 3 orang saja ekspatriat di masing-masing perusahaan tersebut maka total jumlah ekspatriat berkisar 12.000 orang. Sementara jumlah kamar hotel yang tersedia di Bekasi saat ini hanya mencapai sekitar 800 kamar.

“Itu artinya jumlah kamar yang tersedia tidak seimbang dengan kebutuhan. Belum lagi jika ditambah jumlah, turis local maupun asing yang melakukan kunjungan atau ada juga pegawai yang melakukan perjalanan bisnis ke Bekasi. Hal ini tentu akan membuat kamar hotel akan menjadi rebutan di akhir pekan,” tutur Marcell.

Ia mengaku, kondisi tersebut lah yang menjadikan Bekasi begitu mempesona sebagai lokasi untuk pengembangan jaringan hotel yang dikelolanya.

Sebelumnya, PT PLI pada awal tahun ini meluncurkan apartemen 4 tower 33 lantai dan terdiri dari sekitar 300 unit. Namun, karena melihat potensi perhotelan di wilayah satelit ibukota Jakarta ini sangat baik, PT PLI memutuskan untuk mengubah satu dari empat tower apartemen tersebut menjadi hotel.

Sementara, rekanannya dalam proyek ini adalah Accor, perusahaan yang telah berpengalaman mengoperasikan lebih dari 1.700 hotel keluarga ibis di seluruh dunia, yang terdiri dari 1.012 hotel ibis (18 di Indonesia), 252 hotel ibis Styles (12 di Indonesia), dan 521 hotel ibis budget (6 di Indonesia).

Selain itu, Saat ini Accor juga mengoperasikan 15 hotel Mercure di Indonesia dan diperkirakan akan menjadi total 25 hotel Mercure pada tahun 2017. Mercure adalah brand hotel kelas menengah yang memiliki karakteristik yang berbeda antara satu hotel dengan lainnya, karena selalu mengakar pada komunitas setempat namun tetap memiliki standar kualitas yang tinggi dan dioperasikan oleh para staf yang berpengalaman.

Dengan lebih dari 700 hotel beroperasi di seluruh dunia saat ini, Mercure optimis akan meningkat menjadi 1.000 hotel dalam 4 tahun ke depan karena pertumbuhan pesat di negara-negara seperti Indonesia, Rusia dan Jerman.

 

No comment for Penandatanganan Kerjasama PT. Prioritas Land Indonesia dan Accor untuk Hotel Mercure

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *