Menu Click to open Menus
Home » Berita Properti » Pengembang Buru Tanah Dekat Stasiun Cikarang

Pengembang Buru Tanah Dekat Stasiun Cikarang

(51 Views) September 20, 2017 6:56 am | Published by | No comment

pengembang-buru-tanah-dekat-stasiun-cikarangPT KAI Commuter Jakarta (KCJ) dalam waktu dekat akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga Stasiun Cikarang. Sebelumnya, kereta komuter tersebut hanya mentok sampai Stasiun Bekasi Kota.

Seperti halnya yang terjadi di lintasan KRL Bogor dan Serpong, adanya kemunculan transportasi umum KRL menjadi daya tarik membangun lebih banyak proyek properti di kawasan tersebut.

Nana, warga Kampung Kobak, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, mengungkapkan banyak orang, termasuk pengembangan, mencari tanah di lahan-lahan kosong di sekitar Stasiun Tambun.

“Ujung kampung itu banyak perumahan. Itu mulai ramai, apalagi nanti KRL mau sampai ke sini. Yang cari lahan sih ada, tapi yang di ujung kampung. Agak jauhan dari stasiun banyak yang menawar,” kata Nana kepada detikFinance, Minggu (10/9/2017).

Diungkapkannya, meski banyak peminat, harga tanah di sekitar sudah terbilang relatif mahal. Harganya saat ini sudah mencapai di atas Rp 3 juta per meternya.

“Ini lahan di sini kalau pasaran sekarang itu Rp 3,5 juta per meter. Itu harga yang dekat jalan kecil loh pinggiran rel kereta. Ada masih banyak tanah kosong di sini. Kalau benar KRL sampai sini naik lagi jelas pasti itu. Kalau pasarannya naiknya bisa Rp 5 juta ke atas,” jelas Nana.

Warga Kampung Kobak lainnya yang enggan disebutkan namanya menuturkan, para pengembang umumnya mencari lahan agak jauh dari stasiun, lantaran lahan luas di sekitar Stasiun Tambun sudah jarang.

“Itu di ujung kampung itu mulai banyak perumahan baru. Ya jalan kaki paling 10 menit-an. Di situ banyak yang mau beli. Itu sudah ada juga dua perumahan baru,” ucap dia.

 

Sumber : Detik.com

No comment for Pengembang Buru Tanah Dekat Stasiun Cikarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *