Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Apartemen » Punya Apartemen Tanpa Bayar Tunai, Bisa?

Punya Apartemen Tanpa Bayar Tunai, Bisa?

(2779 Views) March 16, 2015 2:26 am | Published by | No comment

apartemen Indigo-bekasi baratMemiliki apartemen di jaman yang moderen seperti ini sudah menjadi kebutuhan pokok terutama para karyawan yang bekerja di kota-kota sibuk. Ya, bisa karena memang kebutuhan pokok atau sekedar untuk memenuhi gengsi bagaimanapun juga telah membuat angka pembelian apartemen di Indonesia terutama Jakarta meningkat beberapa tahun terakhir ini. Apalagi saat ini apartemen sudah bukan lagi hanya sebagai hunian tetapi juga sebagai alat investasi yang sangat menguntungkan.Meskipun harga apartemen justru semakin meningkat sepertinya sama sekali tidak mengurangi ketertarikan masyarakat menengah keatas untuk memiliki apartemen seperti apartemen studio bekasiyang terkenal mewah.

Tidak surutnya ketertarikan masyarakat terhadap apartemen meskipun dengan harga tinggi sekalipun tersebut dikarenakan prosedur kepemilikan apartemen saat ini yang semakin mudah. Ya, tidak harus langsung membayar tunai kita bisa memiliki apartemen dengan cara mencicil atau kredit. Tentunya membeli sesuatu dengan cara kredit saat ini sudah merupakan hal umum. Nah, lalu bagaimana cara membeli apartemen dengan cara kredit? Berikut ulasanya!

Bermula Dari KPA

Apa itu KPA? Tentunya Anda bertanya-tanya. Sama halnya dengan sistem KPR yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Bedanya KPA adalah Kredit Pemilikan Rumah sementara KPA adalah singkatan dari Kredit Pemilikan Apartemen. Merupakan suatu layanan kredit yang disediakan oleh beberapa pihak Bank tertentu yang melayani proses pengkreditan apartemen. Ya, itulah yang menyebabkan hunian mewah setingkat apartemen studio bekasidan K2 Park menjadi terlihat mudah dan murah untuk dibeli. Caranya adalah Anda melakukan kesepakatan dengan pihak Bank dan menandatangani persetujuan jangka waktu mencicil mulai dari 5 tahun hingga 20 tahun bahkan lebih dari itu tentunya dengan besar cicilan yang berbeda.

Prosedur Permohonan KPA

Dalam mengajukan permohonan KPA memang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Karena kelas kredit KPA termasuk kelas atas dan hanya untuk orang-orang menengah keatas. Nah, meskipun Anda termasuk orang-orang dalam golongan menengah keatas Anda tetap harus mengikuti prosedur permohonan KPA sesuai aturan yang berlaku. Misalnya jika Anda ingin mengajukan permohonan untuk apartemen studio bekasiAnda wajib memenuhi segala jenis surat-surat yang dibutuhkan oleh pihak bank. Setelah semua siap, barulah pihak Bank akan menyetujui dan mengluarkan izin KPA Anda. Mengapa pengajuan KPA hanya untuk golongan menengah keatas? Hal ini tidak lepas dari besarnya angka cicilan yang memang wajib dipenuhi setiap bulannya oleh nasabah yang bersangkutan.

Dalam pengajuan KPA tidak semua Bank menerima dan bersedia melayani. Karena sistem kredit apartemen adalah sistem kredit kelas atas, maka Anda bisa menanyakan pada pihak Bank kelas atas yang biasa menerima dan melayani kredit dalam jumlah besar. Anda bisa mencari tahu dengan cara menanyakan langsung pada pihak Bank tersebut atau mencari info Bank yang menerima layanan KPA melalui internet atau media lainya.

Jika Anda benar-benar mengajukan KPA maka yang pertama Anda lakukan adalah mulailah dengan memilih apartemen keinginan Anda. Setelahmendapat apartemen yang tepat Anda boleh langsung menanyakan pada pihak Bank kepercayaan Anda apakah pihak Bank tersebut melayani KPA. Atau bisa juga bekerja sama dengan pihak developer yang akan membantu menghubungkan dengan pihak Bank yang bersedia melayani permohonan KPA. Nah, jika Anda masih bingung memilih apartemen mana yang tepat Anda bisa mengunjungi http://indigobekasi.com/ untuk melihat pilihan apartemen dengan nuansa yang indah, lokasi strategis, desain mewah dan moderen serta tawaran harga yang sangat terjangkau. Tak hanya itu saja, fasilitas yang memadai bahkan sangat mencukupi kebutuhan Anda juga telah tersedia di K2 Park.

No comment for Punya Apartemen Tanpa Bayar Tunai, Bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *