Menu Click to open Menus
Home » Berita Properti » Rumah Rp 100 Juta-an di Kota Palembang

Rumah Rp 100 Juta-an di Kota Palembang

(40 Views) April 28, 2017 6:43 am | Published by | No comment

rumah-rp-100-juta-an-di-kota-palembang 2017Perum Perumnas membangun rumah subsidi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pengembang pelat merah ini menargetkan sebanyak 500 unit terbangun.

“Mungkin triwulan ketiga kita mulai bangun. Investasinya Rp 50 miliar,” ujar General Manager Regional II Perumnas Rohmad Budiyanto kepada Kompas.com, di Griya Agung, Palembang, Rabu (19/5/2016).

Sebagian besar rumah subsidi ini, kata Rohmad, harganya di bawah Rp 110 juta. Dengan harga tersebut, uang mukanya sangat kecil, antara lain berkisar hanya Rp 1 juta-Rp 2 juta.

Rumah subsidi ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan ambang tertinggi Rp 4,5 juta per bulan.

Tidak hanya rumah subsidi, Perumnas juga membangun infrastruktur yang dibantu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR).

Sementara itu, terkait bank tanah atau land bank, Perumnas saat ini memiliki total 2.000 hektar. Di Regional II sendiri, total bank tanah Perumnas tercatat 400 hektar.

Regional II ini mencakup Sumsel, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat.

Khusus di Sumsel, pembangunan proyek Perumnas sebagian besar sudah selesai. Saat ini, baik yang proyek yang berupa rumah tapak atau rumah susun adalah di Talang Kelapa, Banyuasin; Talang Keramat, Banyuasin, dan Ilir Barat, Palembang.

Sumber : Kompas.com

No comment for Rumah Rp 100 Juta-an di Kota Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *