Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Properti » Tips Agar Rumah Cepat Laku Terjual

Tips Agar Rumah Cepat Laku Terjual

(1013 Views) October 31, 2014 6:34 am | Published by | No comment

Tips Agar Rumah Cepat Laku Terjual 2015Berencana menjual rumah dan ingin cepat laku terjual? Ada trik khusus yang cukup unik. Selain rumah yang bersih, aroma dari rumah tersebut ternyata sangat memengaruhi cepat atau tidaknya sebuah rumah terjual. Aroma yang seperti apa?

Seperti dikutip dari Daily Mail, wewangian dari campuran white tea dan buah ara adalah aroma terbaik untuk penjualan rumah. Aroma eksotis ini dianggap paling efektif membuat pembeli potensial tertarik mengambil sebuah rumah.

Para pakar properti mengklaim, rumah-rumah yang memiliki heharuman white tea dan buah ara dilaporkan terjual sangat cepat. Fakta ini pun membuat salah satu developer memutuskan untuk menghadirkan aroma bernapas oriental ini ke dalam seluruh propertinya.

Sebelumnya aroma kopi yang baru diseduh, roti panggang atau bunga segar yang baru dipetik menjadi keharuman yang paling sering dihadirkan saat calon pembeli ingin melihat-lihat rumah. Hal itu disebabkan karena tiga aroma tersebut bisa menciptakan atmosfer yang bersahabat, mengundang dan bisa menyamarkan bau tidak sedap seperti dinding atau kayu yang lembab dan lapuk atau bau hewan peliharaan.

Namun kini aroma campuran white tea dan buah ara lah yang dianggap paling baik, terutama untuk bangunan yang baru atau bergaya minimalis. Berdasarkan penelitian, perpaduan tersebut bisa menimbulkan nuansa yang lebih homey pada bangunan dengan desain minimalis yang cenderung kaku dan ‘dingin’.

“Kami yakin aroma adalah cara yang tepat untuk membangun ikatan emosional dan kedekatan antara rumah dan calon pembeli. Kami berusaha melekatkan kedekatan itu dengan pembeli saat pertama kali mereka menginjakkan rumah,” ujar pimpinan sales dan marketing Millgate Jonathan Cranley, perusahaan properti yang khusus menyewa pakar aroma untuk menciptakan wewangian yang bisa ‘menjual’.

Jonathan menambahkan, “Setelah melewati banyak percobaan dan pertimbangan, kami memilih aroma white tea dan buah ara untuk rumah-rumah kami karena kombinasi ini menciptakan lingkungan yang menenangkan sekaligus mewah.”

Kombinasi aroma tersebut cukup lembut, tidak menyengat sampai membuat orang ingin cepat-cepat keluar. Selain itu juga keharumannya segar dan cocok untuk desain rumah yang juga sleek dan minimalis. Menurut pengobatan China, white tea dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan. Sementara buah ara yang bentuknya seperti buah delima berwarna ungu punya keharuman yang khas, lembut sekaligus segar.

Sejak menggunakan aroma ini, Millgate mengklaim telah berhasil menjual delapan apartemen dengan harga masing-masing 800 ribu poundsterling atau sekitar Rp 15 miliar. Millgate juga sukses menjual enam rumah dengan harga hingga Rp 75 miliar hanya dalam beberapa minggu.

“Respon pengunjung terhadap wewangian ini sangat positif sehingga kami menggunakan ScentAir ke semua properti. Memanfaatkan indra penciuman untuk membangun ikatan antara perusahaan properti dan pengunjung bisa memainkan peran yang cukup penting dalam proses pembelian rumah,” tutur Jonathan.

 

Sumber : wolipop. detik. com

No comment for Tips Agar Rumah Cepat Laku Terjual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *