Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Apartemen » Tips Beli Apartemen Murah Dengan Rasional

Tips Beli Apartemen Murah Dengan Rasional

(1132 Views) January 7, 2015 6:24 am | Published by | No comment

jual apartemen-k2-park-serpong-terbaru-2015Beli apartemen murah di lokasi yang strategis sepertinya menjadi impian banyak orang yang telah memilih untuk membeli apartemen sebagai pilihan solusi hunian di perkotaan. Memang harus diakui bahwa apartemen dapat menjadi solusi paling rasional untuk mendapatkan solusi hunian modern di perkotaan. Keterbatasan lahan serta harga yang tinggi membuat apartemen menjadi pilihan untuk memiliki solusi hunian yang nyaman dan memadai dengan lahan yang terbatas. Saat ini ada cukup banyak pengembang yang secara khusus fokus pada pengembangan dan pembangunan komplek apartemen di daerah perkotaan karena memang minat untuk membeli apartemen sebagai solusi hunian ataupun sebagai salah satu pilihan investasi properti telah semakin populer. Beberapa orang membeli apartemen untuk digunakan sebagai tempat tinggal; sedangkan ada pula orang yang membeli apartemen untuk kemudian disewakan karena perminataan sewa apartemen juga terbilang semakin meningkat.

Pentingnya Mempelajari Kondisi Apartemen Murah Yang Ditawarkan

Selalu ada alasan mengapa sebuah apartemen dijual dengan harga murah seperti harga beli tanah yang juga murah ketika pengembang membeli lahan tersebut. Kondisi tersebut akan menguntungkan bagi pihak pengembang sekaligus konsumen karena membeli peluang menjual dengan untung yang lebih besar meskipun harga yang ditawarkan sama atau lebih rendah dibandingkan harga pasaran; sedangkan keuntungan bagi pembeli adalah memperoleh peluang mendapatkan apartemen dengan harga yang lebih murah. Sebelum beli apartemen murah ada baiknya calon konsumen melakukan survey mengenai harga tanah dan bangunan di sekiat komplek apartemen yang akan dibeli; hal ini akan memberikan pembanding mengenai harga apartemen yang ditawarkan. Ada baiknya menjadi tahu status hukum dari tanah atau lahan yang digunakan untuk membangun apartemen. Informasi status hukum dari hak pengelolaan lahan apartemen akan memberikan gambaran hak guna bangunan apartemen yang dibeli jika nanti pembeli tidak lagi memanfaatkan apartemen tersebut sebagai tempat hunian. Ada beberaa aspek hukum seperti Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun serta Nilai Perbandingan Proporsional yang juga wajib dipelajari dan diketahui oleh calon konsumen.

Beberapa Aspek Untuk Dipertimbangkan Sebelum Membeli Apartemen

Setelah mempelajari aspek dan status hukum dari bangunan apartemen; maka masih ada aspek – aspek lain seperti aspek teknis dan strategis yang patut dipertimbangkan belum beli apartemen murah dan menggunakannya untuk hunian ataupun tujuan lain. Ada baiknya menimbang dan mempelajari aspek teknis dan strategis seperti perkiraan peningkatan nilai apartemen di lokasi tersebut karena tidak ada seorangpun yang ingin rugi secara finansial karena membeli apartemen dengan harga murah namun suatu hari terpaksa menjualnya dengan harga yang lebih murah lagi. Ada baiknya tetap memperhatikan nilai strategis dari lokasi bangunan apartemen; membeli apartemen dengan lokasi yang strategis dan secara rasional dicari orang akan selalu menguntungkan untuk masa depan. Ada baiknya menanyakan kondisi, ukuran dan fasilitas yang dimiliki oleh apartemen yang ditawarkan kepada pihak pengembang untuk kemudian melalukan survey langsung guna melakukan kroscek atau klarifikasi mengenai informasi yang sebelumnya telah diberikan. Ada baiknya menghindari membeli apartemen dimana pengembang memberikan informasi yang tidak valid atau tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. Hal ini sebaiknya dilakukan untuk berjaga – jaga menghindari masalah ataupun kekecewaan di masa mendatang. Bagi calon konsumen yang telah memiliki rincian keinginan dan kebutuhan akan sebuah apartemen; sebaiknya menjadikan rincian tersebut sebagai bahan pertimbangan sebelum beli apartemen murah.

No comment for Tips Beli Apartemen Murah Dengan Rasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *