Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah Minimalis » Tips Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Tips Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai

(1021 Views) October 9, 2014 7:25 am | Published by | No comment

Model Rumah Minimalis 2 Lantai 2015Saat ini, membuat rumah dengan desain minimalis seolah menjadi tren. Bagaimana tidak, lahan yang semakin sempit berbanding terbalik dengan jumla orang yang ingin membangun rumah. Karena keterbatasan lahan inilah, banyak orang yang membangun rumah dengan desain yang minimalis.

Membangun rumah yang minimalis bukannya tanpa masalah. Bagaimana jika sebuah keluarga yang mempunyai anggota lebih dari 4 orang tinggal dalam satu rumah yang kecil? Masalah tersebut membuat kita harus memutar otak dan memikirkan bagaimana caranya agar semua anggota keluarga cukup dalam satu rumah yang mungil . Solusi dari masalah ini adalah dengan membangun rumah minimalis 2 lantai. dengan konsep ini, maka lahan yang terbatas tetap dapat menampung banyak anggota keluarga.

Jika Anda adalah seseorang ang memiliki anggota keluarga cukup banyak, maka rumah dengan konsep seperti ini sangat cocok untuk Anda. tertarik untuk mulai membangun? Nah, dibawah ini adalah beberapa tips untuk ANda yang ingin membangun rumah minimalis 2 lantai.

  1. Tentukan Budget

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan membuat rumah adalah menentukan budget. Tentukanlah berapa banyak uang yang akan Anda anggarkan dalam pembangunan rumah. Lebih baik lagi jika Anda bisa membuat perkiraan dan rincian bahan apa saja yang akan digunakan, berapa banyak yang dibutuhkan, dan sebagainya. Dengan menentukan budget, Anda akan lebih mudah untuk fokus pada pembatasan anggaran akan hal- hal lanjutan yang tidak perlu.

  1. Buat Desain

Setelah menentukan anggaran, buatlah desain rumah yang Anda inginkan. anda bisa membuat sketsa sederhana pada selembar kertas, atau bila belum punya referensi, bisa mencarinya di internet. Catat detail- detail apa saja yang membuat Anda tertarik, termasuk bentuk rumah dan mungkin juga warnanya.

  1. Lahan

Pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu luas lahan yang akan digunakan, baru kemudian merencanakan luas bangunan dan penataan lainnya. Hal ini penting agar Anda tidak salah merencanakan, baik ukuran maupun detail tambahan lain seperti taman.

  1. Privasi

Dalam sebuah rumah, privasi cukup penting. Jika Anda ingin rumah yang mengedepankan prvasi, bisa Anda buat model rumah berbentuk L atau U.

No comment for Tips Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *