Menu Click to open Menus
Home » Properti » Tips Membangun Usaha Kontrakan Rumah

Tips Membangun Usaha Kontrakan Rumah

(2396 Views) October 22, 2014 6:51 am | Published by | No comment

Usaha Kontrakan Rumah 2015Melirik peluang bisnis potensial menjadi pekerjaan yang tidaklah mudah. Pasalnya Anda telah menginvestasikan sejumlah uang untuk membangun usaha tersebut. Tentu jumlahnya bukanlah sedikit, bahkan mencapai ratusan juta. Untuk itu, Anda perlu memikirkan secara matang perihal jenis usaha yang akan dibuka. Salah satu yang cukup prospek sebenarnya adalah kontrakan rumah di tempat strategis.

Tempat strategis disini adalah lokasinya berdekatan dengan kampus atau perusahaan atau pabrik. Umumnya banyak mahasiswa ataupun pekerja yang mencari tempat persinggahan setelah bekerja atau kuliah. Bisnis properti tak pernah merugikan Anda, karena mengingat harganya yang semakin naik dari tahun ke tahun. Nah, untuk Anda yang baru memulai usaha ini, berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan.

  • Lingkungan

Jenis lingkungan yang Anda pilih akan menentukan pangsa pasar atau calon penyewa nantinya. Seperti yang dikatakan di atas, bila Anda membangun kontrakan rumah di sekitar universitas maka penyewanya kebanyakan mahasiswa. Begitu pula bila dekat perkantoran atau mall, maka kebanyakan penyewa adalah karyawan atau karyawati.

  • Tingkat kejahatan

Tak ada seorang pun yang ingin tinggal di daerah rawan kejahatan. Begitu pula dengan calon penyewa Anda. Mereka membutuhkan tempat yang kondusif untuk sementara tinggal dan beristirahat. Otomatis, Anda harus memilih tempat yang jauh dari tindak kejahatan berat mengancam keselamatan jiwa. Jika Anda tak memiliki waktu turun langsung ke lapangan, cobalah mencari tahu dari internet atau orang-orang sekitar.

  • Sarana umum

Harga rumah sewa akan melesat tinggi bila mudah dijangkau oleh sarana umum. Penyewa nantinya mudah mengakses transportasi umum untuk bepergian. Anda harus tahu moda transportasi apa saja yang tersedia atau tengah dikembangkan oleh pemerintah. Sehingga ketika promosi berlangsung, Anda tak perlu bingung dengan pertanyaan para calon penyewa.

  • Properti

Jenis properti yang dimaksud adalah rumah sewa atau apartemen. Kontrakan rumah tentunya memerlukan perawatan yang jauh lebih berat ketimbang apartemen. Anda harus turun langsung ke lapangan untuk mengecek segala hal terkait. Sedangkan apartemen, Anda bisa menyerahkannya langsung ke pengelola gedung.

No comment for Tips Membangun Usaha Kontrakan Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *