Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah Minimalis » Tips Menata Rumah Minimalis Modern

Tips Menata Rumah Minimalis Modern

(700 Views) October 22, 2014 6:43 am | Published by | No comment

Rumah Minimalis Modern 2015Belakangan ini, banyak orang cenderung memilih desain rumah minimalis modern 1 lantai. Mengingat keterbatasan lahan yang tersedia, mau tak mau mereka harus pintar membangun rumah. Tentu sangat tak memungkinkan memiliki rumah berukuran besar, sedangkan tanah yang dimiliki tak seberapa. Hal inilah yang menjadi pertimbangan penting oleh berbagai kalangan, termasuk kaum urban yang tinggal di kota besar.

Meskipun terbelenggu pada permasalahan lahan, tampilan rumah tentu harus tetap elegan. Anda tentu tak ingin dicap sebagai orang yang tak memiliki selera tinggi dengan tampilan rumah yang acak-acakan. Nah, untuk itu ada baiknya Anda mencari tahu tentang desain rumah minimalis. Konsep rumah ini sendiri sebenarnya bertumpu pada penataan ruang yang pas. Dimana Anda tak memaksakan furniture berukuran besar untuk menghiasi setiap sudut rumah.

Dalam memilih perlengkapan pun, sudah seharusnya mengikuti luas ruangan. Hindari pula menambahkan berbagai wallpaper yang terkesan ramai pada konsep rumah minimalis modern 1 lantai. Karena cara ini akan semakin mempersempit jarak pandang yang berakibat pada kebosanan. Cara teraman sebenarnya adalah dengan mengecat tembok rumah dengan warna cerah, contohnya saja putih. Warna putih akan menarik pandangan Anda ke atas sehingga mengesankan ruangan yang jauh lebih luas dari aslinya.

Bagi Anda pasangan yang baru menikah, rumah 1 lantai pastinya sangat cocok. Karena Anda tak membutuhkan ruangan besar sebagai tempat bermain anak. Namun jika Anda memikirkan jangka panjang, tentu Anda akan membangun ruangan yang jauh lebih luas. Tips lainnya untuk memanfaatkan ruangan pada konsep rumah ini adalah dengan menata peletakkan barang. Jangan sungkan-sungkan untuk meletakkan kulkas ataupun rak lainnya di sudut ruangan.

Dengan begini, ruangan terlihat jauh lebih luas dan rapi dari perkiraan Anda. Selain itu, jangan sesekali menambahkan pernak-pernik berlebihan pada rumah minimalis. Karena beberapa orang akan melihat rumah minimalis modern 1 lantai tersebut berserakan. Bila perlu, tatalah barang koleksi di dalam 1 lemari kaca atau rak bertingkat. Cara ini memudahkan Anda pula ketika mencari pernak-pernik yang dibutuhkan.

No comment for Tips Menata Rumah Minimalis Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *