Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah » Tips Mencari Rumah dengan Harga Miring

Tips Mencari Rumah dengan Harga Miring

(1406 Views) November 19, 2014 7:20 am | Published by | No comment

rumah murah di jakarta 2015Rumah pribadi memang menjadi impian siapapun yang belum memiliki hunian nyaman. Pasalnya ada beberapa kendala yang terkadang menghalangi niatan membeli rumah sendiri. Entah itu faktor keuangan ataupun kenyamanan dari lokasinya sendiri. Namun faktor ekonomilah yang paling dominan mengurungkan niat seseorang memilih rumah sendiri. Itulah mengapa kebanyakan orang mencari rumah murah di jakarta, di tengah hiruk pikuk perkotaan.

Bagi sebagian besar orang, rumah di ibukota berarti gengsi tersendiri. Hal ini makin diperjelas dengan status sosial yang dimiliki oleh orang tersebut. Tetapi, untuk Anda yang tak memiliki uang melimpah sebenarnya bisa pula memiliki rumah idaman semacam ini. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  • Cari lokasi pinggiran kota

Rumah di daerah pinggiran bukan berarti tidak nyaman, toh Anda tetap bisa merenovasinya. Lokasi strategis hanya akan menaikkan harga jual sebuah rumah. Anda pastinya harus memperhitungkan pula budget yang dimiliki. Bila tak ingin bangkrut, rumah murah di jakarta daerah pinggiran pun menjadi alternatif paling bijak.

  • Lakukan riset di sela-sela kesibukan

Tak ada salahnya bertanya-tanya tentang kisaran harga rumah di sekitar tempat yang Anda inginkan. Anda bisa mencari tahu dari beberapa makelar ataupun penjual rumah. Bandingkan pula harga rumah tersebut dengan tawaran KPR yang disediakan oleh pihak bank.

  • Beli langsung dari sang pemilik

Seperti yang kita ketahui, membeli sesuatu dari perantara tentu ada harga yang harus dibayar. Imbalan ini tak sedikit pastinya, Anda harus memperhitungkan hal tersebut pula. Oleh karena itu, jika Anda tertarik dengan salah satu rumah murah di jakarta, langsunglah datang ke sang pemilik. Biasanya mereka memberikan harga yang sesuai dengan kondisi rumah. Anda pun bisa melakukan negosiasi untuk menemukan harga kesepakatan.

  • Beli rumah lelang

Pelelangan rumah umumnya dilakukan oleh pihak bank terhadap debitur yang tidak bisa melunasi hutangnya. Rumah dijadikan sebagai salah satu jaminan yang berhak disegel dan dilelang oleh pihak bank. Dalam pelelangan ini, Anda akan diberi harga yang cukup miring dari harga pasaran. Hanya saja jangan mengincar satu rumah, tetapi cobalah lihat beberapa rumah yang dirasa cocok.

No comment for Tips Mencari Rumah dengan Harga Miring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *