Menu Click to open Menus
Home » Rumah Minimalis » TIPS Mendesain Pagar Minimalis

TIPS Mendesain Pagar Minimalis

(1354 Views) October 11, 2014 8:06 am | Published by | No comment

Desain Pagar Minimalis 2015Desain eksterior rumah yang harus diperhatikan adalah keberadaan pagar rumah. Fungsi dari pagar adalah sebagai pembatas rumah, termasuk dalam menunjang keamanan. Dengan fungsi yang sangat penting tersebut, estetika juga menjadi hal yang penting. Sehingga penerapan desain, material, ukuran dan warna tidak boleh sembarangan. Beragam koleksi desain pagar minimalis 2015 bisa  diterapkan untuk mempercantik hunian kesayangan Anda. Apa saja tips yang bisa diterapkan untuk merancang pagar minimalis?

Memilih material pembuatan pagar minimalis

Material dasar yang digunakan haruslah merupakan bahan pilihan. Sehingga mencegahnya dari ancaman lapuk dan mudah retak karena paparan cuaca dan termakan usia. Bahan yang digunakan harus kokoh atau kuat, sehingga tidak mudah patah. Material seperti besi dan kayu atau perpaduan keduanya biasanya diterapkan dalam pembuatan pagar minimalis.

Memilih warna pagar minimalis yang tepat

Pemilihan warna pagar harus diperhatikan, sehingga keberadaan pagar tetap menunjang keindahan desain eksterior lainnya, termasuk selaras dengan desain interior yang diterapkan. Apabila Anda menggunakan material besi sebagai bahan utama pembangunan pagar minimalis, maka penerapan warna gelap seperti hitam sangat cocok diterapkan. Warna hitam pada pagar ini mampu menghadirkan kesan hunian semakin elegan. Agar warna pagar ini tidak terlihat pudar, maka Anda harus sering mengecatnya secara berkala. Agar besi juga terhindar dari korosi. Karena kalau sudah terjadi proses karatan, maka cara terbaik adalah dengan menggantinya.

Memilih corak pagar minimalis

Corak pagar minimalis terbilang sangat sederhana, tidak membutuhkan sentuhan ukiran yang sangat rumit, seperti yang terlihat pada desain rumah klasik dan sebagainya. Bagaimana agar tampilan corak pagar mendukung keindahan hunian kesayangan Anda?

–        Anda bisa menerapkan corak pagar simetris dengan susunan garis vertical atau horizontal. Saat ini telah tersedia corak pagar minimalis dengan sentuhan ukiran sederhana dengan tingkat kreatifitas yang tinggi.

–        Untuk ketinggian pagar bisa disesuaikan dengan kondisi bangunan. Kalau bangunan rumah tidak begitu tinggi sebaiknya tidak menerapkan pagar yang bisa menutup keseluruhan bangunan. Karena keindahan rumah tidak nampak dari luar pagar.

 

No comment for TIPS Mendesain Pagar Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *