Menu Click to open Menus
Home » Properti » TIPS Penting Dalam Memilih Jasa Renovasi Rumah

TIPS Penting Dalam Memilih Jasa Renovasi Rumah

(736 Views) October 25, 2014 7:48 am | Published by | No comment

Jasa renovasi rumah murah 2015Renovasi rumah dilakukan agar kondisi rumah tetap aman dan nyaman untuk dihuni. Terpaan cuaca dan usia bangunan adalah sejumlah faktor yang mengakibatkan hunian harus segera mendapatkan perbaikan. Untuk kebutuhan ini biasanya akan menggunakan jasa renovasi rumah atau dikenal juga dengan kontraktor rumah. Banyak sekali orang yang menawarkan jasa ini, tapi untuk mendapatkan kualitas yang terbaik tentunya harus selektif. Apa saja tips yang bisa digunakan dalam memilih jasa kontraktor perbaikan rumah yang terbaik?

Survey lokasi gratis

Biasanya penyedia jasa perbaikan rumah menyediakan layanan untuk survey lokasi rumah secara gratis. Sehingga mereka bisa memantau kondisi rumah yang akan dilakukan renovasi. Dengan kemampuan mereka, Anda bisa berkonsultasi mengenai tingkat kelayakan bangunan untuk renovasi, material apa saja yang dibutuhkan dan total biaya yang harus dikeluarkan.

Sistem perhitungan biaya renovasi

Sebagai saran lebih baik jangan memakai perhitungan biaya berdasarkan ukurannya saja. Biasanya penyedia jasa renovasi ini akan menghitung biaya per meter persegi kawasan yang akan dilakukan perbaikan. Lebih baik mengeluarkan biaya renovasi per jenis pekerjaan dan disesuaikan dengan ukuran kerusakan sesungguhnya. Cara ini bisa menekan kebutuhan biaya yang harus Anda bayarkan.

Lakukan negosiasi harga

Besaran harga yang dikenakan oleh penyedia jasa renovasi ini pada umumnya masih bisa ditawar. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk bernegosiasi mengenai harga yang ditawarkan. Disarankan Anda tidak menawar secara ekstrim, tawarlah biaya tersebut dengan mengurangi biaya antara 5 sampai dengan 10 persen saja. Kalau memang penawaran Anda masih masuk dalam estimasi biaya yang dikeluarkan kontraktor, biasanya penawaran harga Anda bisa diterima. Dengan begitu Anda bisa menghemat dana renovasi dari 5 persen sampai 10 persen.

Garansi

Pada umumnya jasa penyedia perbaikan rumah yang profesional akan memberikan garansi atas hasil renovasi setidaknya selam tiga bulan. Dengan begitu Anda masih bisa melakukan komplain apabila ada hasil pekerjaan yang kurang sesuai atau bahkan mengalami kerusakan sebelum tiga bulan. Karena masih dalam masa garansi, maka perbaikan ulang tersebut tidak akan dikenakan biaya apapun.

No comment for TIPS Penting Dalam Memilih Jasa Renovasi Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *