Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Properti » Victor Irawan (Komisaris Prioritas Land) Cetuskan Isu Menabung Properti

Victor Irawan (Komisaris Prioritas Land) Cetuskan Isu Menabung Properti

(564 Views) November 1, 2014 11:08 am | Published by | No comment

KOMISARIS PRIORITAS LAND INDONESIA VICTOR IRAWANProperti sebagai salah satu instrumen investasi yang dianggap sebagai safe haven, disinyalir akan terus meningkat harganya. Baik rumah tapak (landed house) maupun hunian vertikal (apartemen) masih memiliki keuntungan kenaikan modal (capital gain). Selain sebagai investasi, properti merupakan kebutuhan utama yang paling pokok, seperti halnya makan dan pakaian.

Seperti apa prospek properti dan Gerakan Menabung Properti, berikut wawancara Victor Irawan, Komisaris PT Prioritas Land Indonesia (PLI) kepada SP di kawasan Serpong, baru-baru ini. Bagaimana prospek properti saat ini? Prospek properti tahun 2014 ini saya rasa masih cukup bagus.

 

Apa yang dimaksud Gerakan Menabung Properti?

Ini gerakan kampanye untuk mengedukasi masyarakat tentang cara menyimpan dana dengan bijak agar nilai tabungannya tidak berkurang, namun sebaliknya bertambah meski terjadi inflasi.

 

Menabung membiasakan diri kita untuk disiplin. Menabung properti juga penting untuk dijadikan contoh ke anak nantinya, karena harganya akan selalu meningkat.

Apa yang menjadi landasan terbentuknya Gerakan Menabung Properti?

Banyak orang yang mengaku sebenarnya ingin punya properti tapi selalu beralasan tak mampu karena besarnya uang muka, tidak bankable, atau lain sebagainya.

 

Siapa sasaran dari gerakan ini?

Target utamanya adalah generasi muda. Kami ingin mengajak anak-anak muda mulai dari mahasiswa untuk memiliki properti. Punya rumah wajib bagi yang sudah bekerja atau yang ingin naik ke jenjang pernikahan. Jangan setelah berumah tangga baru sibuk memikirkan tempat tinggal.

 

Bagaimana respon dari gerakan ini?

Kami lagi kampanye Gerakan Menabung Properti. Banyak juga respon di media online sampai 7.000an orang. Sebenarnya gerakan ini baru akan ditandai saat gelaran pameran properti K2Park di Hotel Mulia. Kami juga nanti rencananya akan sosialisasi ke kampus-kampus.

 

Seperti apa sih Gerakan Menabung Properti?

Gerakan ini merupakan solusi dari hambatan seseorang untuk mengambil KPR atau KPA di perbankan. Karena dana yang kami punya dari sendiri ataupun pinjaman dari luar negeri, konsumen bisa membeli rumah dengan menyicil uang muka selama 12 bulan, lalu sisanya dicicil perbulannya selama 10 tahun. Kalau di PLI pasti disetujui, itu bedanya. Ini solusi untuk memudahkan orang memiliki properti.

 

Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan untuk membeli properti?

Pertama lokasinya lalu konsepnya seperti apa, pengembangnya siapa, dan program yang ditawarkan apa.

 

Terkait harga properti, apakah saat ini masih tergolong murah?

Harga properti di Indonesia masih murah, masih jauh lebih murah daripada di luar negeri. Apalagi belum ada aturan orang asing boleh beli properti, tapi kalau nanti ada maka harga properti disinyalir bisa meningkat cukup tajam. Dikhawatirkan kalau asing boleh memiliki properti, masyarakat belum siap karena harga pasti naik.

 

Mengapa kita harus menabung di properti?

Menabung membiasakan diri kita untuk disiplin. Menabung properti juga penting untuk dijadikan contoh ke anak nantinya, karena harganya akan selalu meningkat. Memang masih banyak orang yang memilih menabung di bank daripada di properti karena properti dianggap tidak likuid. Tapi perlu diingat properti lebih aman dari inflasi seperti di deposito.

Di sisi lain, kalau orang butuh dana tapi hanya punya properti pasti dia akan berpikir kreatif untuk mencari dana, beda halnya dengan emas yang bisa dijual cepat atau deposito yang bisa cepat cair walapun kena penalti.

 

 

No comment for Victor Irawan (Komisaris Prioritas Land) Cetuskan Isu Menabung Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *