Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah » Yogyakarta rumah dari kota budaya Jawa

Yogyakarta rumah dari kota budaya Jawa

(1820 Views) November 13, 2014 2:51 am | Published by | No comment

harga rumah dijual di Yogyakarta murah 2015Siapa yang tidak mengenal dengan kota yang mempunyai julukan kota pelajar dan kota budaya ini. Yogyakarta adalah nama kota tersebut bertempat di daerah istimewa Yogyakarta salah satu daerah istimewa yang dimiliki Indonesia selain Aceh. Mengapa Yogyakarta istimewa karena sebelum ibu kota negara Indonesia berada di Jakarta, Yogyakarta digunakan Ir Soekarno menjadi ibu kota negara masa saat itu. Bukan hanya itu saja sistem pemerintahan diĀ  wilayah Yogyakarta sendiri juga di pimpin oleh Raja dari Kraton Yogyakarta yang dijadikan Gubernur wilayah DIY, secara resmi juga kedudukan tersebut di sahkan oleh presiden sejak tanggal 19 Agustus 1945. Yogyakarta di kenal dengan nilai budaya Jawa yang tinggi tidak heran jika banyak budayawan dan seniman tinggal di kawasan Yogyakarta ini. Selain itu Yogyakarta juga menjadi kota pelajar karena memang dulunya kawasan Yogyakarta dijadikan tempat sekolah favorit untuk bersekolah.

Kota budaya

Kebanyakan orang yang hidup di Yogyakarta mengandalkan perekonomiannya dari budaya dan wisata di Yogyakarta. Yogyakarta memiliki budaya Jawa yang kental, dengan peninggalan sejarah secara fisik non fisik yang membuat kota ini menarik untuk ditinggali. Rumah dijual di Yogyakarta sendiri setiap tahunnya meningkatkan mengapa hal tersebut bisa terjadi walaupun kota ini bukan kota industri. berikut adalah beberapa alasannya:

  1. Budaya yang masih melekat di setiap masyarakatnya

Warga Yogyakarta masih memegang teguh dan menghormati warisan nenek moyangnya membuat lingkungan di sekitar masyarakat Yogyakarta menjadi unik. Para masyarakat ini masih memegang teguh filosofi-filosofi Jawa dari nenek moyangnya yang masih memegang teguh nilai gotong royong. Hal tersebut banyak yang sudah di tinggal oleh orang-orang kota, membuat ada beberapa orang yang nyaman dengan kondisi lingkungan daerah seperti Yogyakarta membuat banyak orang berpindah ke tempat ini dengan begitu banyak rumah dijual di Yogyakarta.

  1. Tempat wisata yang luar biasa indah

Banyak para turis lokal atau turis luar negeri yang menganggap Yogyakarta adalah surga baginya, tidak heran karena selain budaya Jawa yang melekat di masyarakat Jawa yang disenangi oleh para turis interlokal ini, Di Yogyakarta sendiri juga mempunyai tempat-tempat yang sangat bagus yang di jadikan tempat wisata seperti, Candi Borobudur, Pantai parang tritis, malioboro. Wisata di Yogyakarta ini membuat banyak turis yang jatuh hati dengan kota ini dan kemudian membeli rumah dijual di Yogyakarta untuk dijadikan tempat tinggal.

 

No comment for Yogyakarta rumah dari kota budaya Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *